Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, February 24, 2015

Masteran Suara Gereja Untuk Murai, Kacer, C. Ijo, Cendet/Pentet, dan Lain-lain

Hampir semua burung berkicau, terutama burung-burung lomba, dipandang perlu untuk mempunyai isian gereja dan ini seperti hukum wajib. Bahkan untuk pendet, isian gereja adalah isian wajib mutlak sehingga jika ada pendet yang tidak mempunyai isian gereja, maka ia kurang diminati oleh pembeli. Bahan sebagus apapun burung ini di arena lomba, juri pun akan memberikan penilaian yang lebih rendah dari burung lain yang mempunyai isian gereja. Karenanya, isian gereja adalah lagu yang wajib bagi burung kicauan dan Anda juga harus punya.

Tren isian setiap daerah berbeda-beda namun tentu saja tidak jauh berbeda antara daerah satu dengan daerah lain. Semua daerah bisa dipastikan memandang isian suara gereja sebagai lagu yang wajib, meskipun pada burung-burung tertentu burung gereja tidak menempati posisi pertama sebagaimana pada cendet. Misalnya pada Murai Batu, isian wajib adalah Cililin. 

Di samping Cililin, tentu Murai Batu harus mempunyai isian yang komplet yang di dalamnya termasuk isian gereja. Begitu juga pada burung kacer, meski umumnya banyak orang menyukai isian burung-burung kecil, namun isian gereja tetap harus ada. Bahkan di sini, isian gereja malah dipandang sebagai isian yang juga wajib. Apalagi jika sampai menjadi tonjolan, kacer akan tampak tampil lebih istimewa di lapangan.

Kalau saya pribadi, kurang menyukai isian gereja dari burung asli karena kurang variatif. Suara burung gereja asli lagu yang dibawakan cenderung monoton sehingga kurang menarik. Namun dengan format audio yang telah mengalami editing, kedengarannya akan lebih bagus. 

Karenanya, di bawah akan disajikan masteran atau isian gereja alam untuk Anda. Gereja alam dimaksud adalah rekaman suara gereja dari suara burung gereja asli yang direkam dalam bentuk audio. Silakan sedot audionya di bawah ini.

Masteran Gratis Suara Gereja

Itulah masteran gereja yang bisa anda jadikan tambahan koleksi masteran anda. 

Salam kicaumania dan semoga bermanfaat.....!!!

Masteran Suara Gereja Untuk Murai, Kacer, C. Ijo, Cendet/Pentet, dan Lain-lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

2 komentar:

eko prayudi said...

Sulit di download, terlalu berputar putar

leo sayoga said...

kalo pake PC cepet om

Post a Comment