Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, March 24, 2015

Masteran Sogok Ontong untuk Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, Kacer, dan Lain-lain

Gambar: lintas.me
Sogok ontong adalah burung penghisap madu yang mempunyai alunan lagu yang sangat indah. Memang sejauh ini burung yang sangat mungil ini tidak dilombakan namun sebagai burung master ia sangat favorit, utamanya untuk Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, Kacer, dan Lain-lain. Hal ini disebabkan karena suara burung ini sangat unik dan variatif dengan lagu yang dibawakan dengan cara ngerol.

Cara perawatan burung ini pun sangat mudah karena makanannya hanya berupa air gula (bisa juga susu dan madu) dan air putih. Pun burung ini tidak memerlukan penjemuran yang intens sebagaimana burung lainnya. Namun demikian, untuk mendapatkan burung ini yang benar-benar gacor sangat sulit. Kecuali misalnya Anda memelihara dari kecil, kemungkinan untuk gacor sangat mungkin. Namun jika Anda mendapatkannya dalam kondisi sudah berumur atau tangkapan hutan, untuk bisa menjadi burung master yang baik sangat tidak mungkin sebab umumnya burung master idealnya memang harus mempunyai kicau yang bagus.

Untuk itu, di sini akan disajikan masteran suara Sogok Ontong dalam format MP3 yang sangat cocok untuk dijadikan masteran burung Anda. Suara burung sogok ontong ini merupakan hasil rekaman yang telah mengalami editing sehingga terdengar lebih bagus daripada suara aslinya. Untuk itu, silakan klik di bawah ini. 

Masteran Sogok Ontong

Salam kicaumania dan semoga bermanfaat....

Masteran Sogok Ontong untuk Murai Batu, Cucak Hijau, Cendet, Kacer, dan Lain-lain Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment