Blog Burung | Tutorial Burung

Wednesday, March 11, 2015

Suara Love Bird Asli untuk Masteran Burung Berkicau




Love bird kacamata merupakan burung impor yang sudah mengalami berbagai mutasi warna sehingga love bird yang kita kenal saat ini, warnanya sangat beragam dan variatif. Karenanya, burung ini sangat indah dan tidak salah jika kemudian muncul kontes kecantikan (warna) love bird. Dan daya tarik love bird tidak hanya berhenti sampai di situ. Suara love bird juga mempunyai daya tarik tersendiri bagi kicau mania tanah Air. Karenanya, love bird tidak hanya dilombakan (konteks suara) namun suaranya juga bisa dijadikan masteran untuk burung-burung lain seperti Murai Batu, Cucak Ijo, Cendet, Kacer, dan lain sebagainya supaya terdengar lenih indah.

Titik daya tarik suara love bir sebagai suara masteran ialah karena suara yang dibawakan burung ini ngekek panjang dengan speed rapat. Ini sangat bagus jika masuk ke burung dan apalagi jika sampai dijadikan sebagai lagu tonjolan. Suara burung bukan hanya kedengaran lebih indah namun juga bisa mempunyai nilai plus jika ini dibawakannya saat lomba. Karenanya, kicau mania banyak yang menjadikan suara burung ini sebagai isian dasar bagi burung-burungnya ketika mereka hendak memaster saat masih trotol.

Suara love bird ini tidak hanya cocok dijadikan masteran untuk satu jenis burung saja sebagaimana yang terjadi pada burung-burung masteran lainnya, seperti rambatan yang hanya cocok buat Murai Batu saja. Karenanya, suara masteran burung love bir ini tidak hanya cocok untuk burung Murai Batu tetapi hampir semua jenis burung cocok, sepanjang bisa masuk dan mampu dibawakannya dengan baik. Karena, kadang kala burung hanya bisa membawakan angkatannya saja dan tidak mampu membawakan suara ngekeknya. Ini tentu saja akan menjadi jelek sehingga meskipun suara ini adalah suara hidup tetapi jika dibawakan dengan jelek, bukan nilai bagus yang akan didapat namun malah sebaliknya.

Suara love bir yang kami pos di sini bukanlah hasil editing sebagaimana banyak tersebar di berbagai situs. Suara love bir di sini adalah suara original karena ini merupakan hasil convert dari video asli burung love bird. Karenanya, menurut hemat kami, memakai masteran love bird jenis ini akan lebih indah karena keserupaan dengan bunyi burung aslinya sangat dekat sekali. Untuk itu, silakan klik di bawah ini.

Suara Love Bird Asli untuk Masteran

Semoga bermanfaat...

Suara Love Bird Asli untuk Masteran Burung Berkicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

4 komentar:

Risa Maritania said...

Ijin mampir di blog sahabat yang keren ini...

sharing seputar artikel burungnya sangat bermanfaat, terus update informasi terbaru ya...

jangan lupa kunjungi juga blogku: lovebird blorok

mas kicaukan said...

suaranya bagus durasinya 18 detik sekalinari cocok buat master lovebird anakan

leo sayoga said...

sip om...

ahmad maulana said...

makasih om, ijin comot semua ya hehehehe. burunglovebird.net

Post a Comment