Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, April 12, 2015

4 Audio Cililin untuk Masteran Burung Berkicau


(Gambar: jokosetiawan.com)


Cililin (Platylophus Galericulatus) adalah burung yang umumnya dijadikan burung master. Namun akhir-akhir ini, kabarnya di Jakarta (entah benar atau tidak) sudah ada kelas Cililin. Burung yang mempunyai jambul di kepalanya ini termasuk dalam keluarga gagak-gagakan (Corvidae) dengan kemampuan kicau yang monoton namun keras dan dibawakan secara nembak. Inilah yang menyebabkan burung Cililin ini sangat diminati sebagai burung master, utamanya untuk Murai Batu.


Burung ini habitatnya adalah di hutan-hutan tropis. Karenanya, burung ini banyak ditemukan di Kalimantan, Sumatera, Jawa, dan Sumbawa. Ia adalah burung yang termasuk ke dalam golongan hewan karnivora atau pemakan serangga. Perawatannya pun terbilang sangat susah karena sangat sensitif dan mudah stres sehingga tidak jarang kicau mania yang gagal dalam memelihara burung yang satu ini karena selalu berujung pada kematian. Karenanya, memelihara burung Cililin ini membutuhkan keahlian dan perhatian khusus.


Berangkat dari kenyataan ini, menggunakan suara Cililin format audio adalah cara yang perlu Anda coba. Sebab cara ini di samping hemat, juga akan lebih praktis. Untuk itu, silakan klik audionya di bawah ini.


1. Masteran Cililin versi 1

2. Masteran Cililin versi 2

3. Masteran Cililin versi 3

4. Masteran Cililin versi 4

Itulah keempat suara burung Cililin yang mungkin dapat melengkapi suara masteran anda untuk burung keseyaangan anda. Salam kicaumania dan semoga bermanfaat...!!!

4 Audio Cililin untuk Masteran Burung Berkicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment