Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, April 12, 2015

5 Audio Tengkek Buto untuk Masteran Burung Berkicau

(Gambar: kaskus.co.id)

Tengkuk Buto (Eurystomus orientalis) merupakan burung endemik Maluku Utara. Burung ini tidak hanya sebagai master andalan Murai Batu, namun hampir semua burung kicauan cocok jika menirukan suara burung ini. Meski monoton, namun speed suara burung ini sangat rapat hsehingga menyerupai suara mesin jahit. Karenanya, burung ini banyak diminati oleh para kicau mania sebagai burung master.

Beberapa burung yang sangat baik dimaster dengan Tengkek Buto ini ialah yang pertama jelas Murai Batu, Cendet, Kacer, dan lain sebagainya. Karenanya, burung Tengkek Buto ini sangat dicari karena memang sangat bagus untuk masteran. Namun demikian, burung ini di tanah Jawa terbilang langka sehingga akan sulit mendapatkannya. Pun misalnya ada, tentu saja harganya sangat mahal, bisa-bisa harganya melebihi harga burung yang akan dimaster.

Untuk itu, menggunakan audio burung ini adalah langkah yang perlu Anda lakukan. Di samping murah meriah, menggunakan audio Tengkek Buto tentu saja akan lebih praktis daripada memakai burung asli. Di sini Anda tidak akan repot merawatnya sebab Anda hanya perlu menyediakan media untuk memutar audio tersebut. Untuk itu, silakan klik audionya di bawah ini. 

1, Masteran Tengkek Buto Versi 1





Itulah kelima suara tengkek buto yang dapat melengkapi koleksi masteran anda. Salam kicaumania dan semoga bermanfaat...!!!

5 Audio Tengkek Buto untuk Masteran Burung Berkicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: leo sayoga

3 komentar:

mas kicaudotxyz said...

audionya bagus" mas makasi buat tambah koleksi masteran

leo sayoga said...

makasih kembali mas kicaudotxyz sudah mampir ke blog kami....

Cara Gacor said...

Cocok ini untuk masteran burung cucak ijo dirumah.. terimakasih mas.. salam sukses.

Post a Comment