Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, April 9, 2015

Suara Masteran Cucak Jenggot untuk Cendet, Cucak Hijau, Kacer, dan Murai

Cucak Jenggot yang mempunyai nama latin Alophoxius Bres adalah burung yang sangat populer di kalangan kicau mania. Burung ini banyak dipelihara karena keindahan suaranya yang merdu. Tidak hanya dipelihara sebagai burung rumahan, burung cucak jenggot juga banyak dipelihara sebagai burung master. Dan beberapa tahun terakhir ini, burung ini sudah dilombakan meskipun peminatnya tidak seramai burung-burung lainnya.



Lebih idealnya, cucak jenggot banyak dipelihara oleh banyak kicau mania sebagai burung master, utamanya untuk burung Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Murai, dan lain sebagainya. Hal ini disebabkan karena cucak jenggot mempunyai suara kasar yang khas. Suara ini jika dibawakan oleh burung lain memungkinkannya menonjol di lapangan.

Bunyi suara cucak jenggot jantan dan betina berbeda. Pada cucak jenggot jantan suaranya biasanya cuma berupa besetan saja. Sedangkan untuk cucak jenggot betina lebih variatif, di mana di samping besetan juga ngetik yang dibawakan secara berulang secara variatif. Untuk itu, pemakaian untuk masteran disesuaikan dengan selera dan kebutuhan. Jika ingin mendapatkan suara yang kasar tanpa ngetik, dapat memakai burung cucak jenggot jantan. Sedangkan jika ingin mendapatkan suara cucak jenggot yang ngetik yang dibawakan seperti tembakan, pilihlah cucak jenggot betina.

Di bawah ini adalah audio cucak jenggot betina yang dapat Anda gunakan untuk memaster burung kesayangan Anda. Masteran ini cocok untuk Cendet, Cucak Hijau, Kacer, Murai, dan burung-burung kicau lainnya.

Suara Masteran Cucak Jenggot

Salam kicaumania dan semoga bermanfaat...!!!

Suara Masteran Cucak Jenggot untuk Cendet, Cucak Hijau, Kacer, dan Murai Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment