Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, November 24, 2015

Audio Kompilasi Masteran untuk Cendet Khas Madura

Madura adalah suatu wilayah di mana Cendet mempunyai fenomenanya sendiri. Bukan hanya karena Cendet-Cendet jawara banyak lahir dan dicetak di sana, namun karena Madura adalah tempat Cendet bisa menjadi burung yang unik. Hal ini disebabkan karena Madura mempunyai tren tersendiri dalam masalah materi atau isian untuk Cendet sehingga Cendet-cendet dari wilayah Madura tampil berbeda di lapangan. Berbagai materi atau isian yang tidak ada dan mungkin belum terpikirkan oleh cendet mania luar Madura, lahir dari Pulau Garam tersebut, sehingga bukan masalah Cendet Madura saja yang fenomenal namun juga materi atau isian yang dibawakannya. 

(gambar: suaraburungs.com)
                                  
Berbagai ide kreatif para cendet mania di Madura diaplikasikan dalam bentuk pembuatan audio-audio masteran yang sangat unik dan khas. Karenanya, beberapa masteran lahir dari sana seperti kutilanak, gabusan, dan lain sebagainya. Sebelum facebook booming, cendet mania di luar pulau Madura tentu saja sangat asing dengan materi Cendet Madura. Namun setelah semua orang kenal facebook dan para cendet mania sering melakukan sharing dan bahkan melakukan transaksi dan tukaran audio masteran sesama cendet mania, materi Cendet ala Madura ini dikenal luas hingga hari ini namun tentu saja tidak semua memiliki audionya.

Berikut ini adalah audio kompilasi masteran khas Madura yang diedit/susun sedemikian rupa. Namun tentu saja dalam audio ini tidak semua masteran khas Madura ada di dalamnya. Audio ini dapat Anda unduh sebagai masteran atau hanya sekedar koleksi masteran untuk burung Cendet kesayangan Anda.

Audio Kompilasi Masteran untuk Cendet Khas Madura Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment