Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, November 17, 2015

Audio Love Bird untuk Masteran


Love Bird merupakan burung impor yang saat ini banyak dilombakan sebagaimana burung kicauan lainnya. Karenanya, burung ini tidak hanya indah karena bulunya yang beraneka ragam namun juga karena suaranya. Suara burung ini memang monoton namun ia bisa ngekek dengan durasi sangat panjang dengan speed yang rapat. Inilah nilai lebih dari suara burung paruh bengkok ini.

(gambar: budidayaperawatan.blogspot.co.id)

Kemerduan dan keindahan suara burung ini membuat kicau mania merasa perlu untuk menjadikannya sebagai burung master untuk burung-burung kicauan lainnya seperti Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Cendet, dan beberapa burung kicauan lainnya. Hal ini disebabkan karena suara ngekek burung ini selain terdengar sangat indah, juga sebagai “materi hidup” yang akan memberikan nilai plus dalam penilaian kontes burung berkicau.


Sejauh pengamatan yang selama ini dilakukan oleh tipsburung.com, penggunaan masteran Love Bird antara memakai burung asli dengan audio, lebih efektif memakai versi audio. Sebab dalam audio Anda bisa mengeditnya sehingga suara yang patah-patah atau pendek bisa didelet atau malah disambungkan menjadi suara yang lebih rapat dan panjang. Namun kekurangannya, suara yang dihasilkan dari versi audio ini tidak bisa sama persis dengan suara asli burung Love Bird ini. Pun burung yang menirukannya nanti juga tidak sama persis dan bahkan bisa fals. Namun jika Anda menggunakan burung Love Bird asli, jika burungnya kurang receh dan hanya sesekali ngekek panjang, ini akan jadi bumerang. Burung biasanya hanya akan bisa merekam suara ngekek yang pendek-pendek tersebut.


Solusi yang paling baik mengatasi masalah ini ialah tidak ada salahnya jika Anda mencoba menggunakan versi audi daripada memakai burung asli. Untuk itu, di bawah ini akan disajikan suara burung Love Bird tersebut versi audio yang dapat Anda gunakan untuk masteran burung kicauan Anda.


AudioLove Bird untuk masteran


Audio Love Bird untuk Masteran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment