Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, November 29, 2015

Cucak Hijau Anda Birahi, Coba Berikan Pepaya

Brung Cucak Hijau adalah burung yang termasuk kelas utama dalam lomba burung berkicau di tanah air. Hal ini disebabkan bukan hanya karena burung ini termasuk ke dalam salah satu yang banyak dipelihara dan dilombakan namun karena burung ini memang mempunyai gengsi tersendiri. Karenanya, kelas Cucak Hijau dalam setiap lomba, latpres, maupun latber, selalu dipadati peserta.

Bagi sebagian orang, Cucak Hijau adalah burung yang termasuk sulit dalam segi perawatan, apalagi untuk bisa tampil di lapanga karena ini burung semi fighter. Sebagaimana yang lazim terjadi pada burung, burung bisa menjadi tampil kurang maksimal dan bahkan kurang rajin berbunyi di rumah ialah karena mengalami over birahi. Kondisi ini biasanya disebabkan karena pemberian ekstra foding yang berlebihan (seperti jangkrik, kroto, ulat, dan sebagainya) dan penjemuran yang terlalu lama.

(gambar: theredish.com)

Bagi sebagian orang, menangani Cucak Hijau yang sedang birahi kerap kali menyusahkan. Meskipun berbagai metode telah dilakukan, namun kerap kali tidak memberikan hasil yang diharapkan. Burung tetap mengejar juri ketika dikonteskan di lapangan atau burung mengejar tangan ketika Anda hendak mengganti pisang atau vor. Entah ini karena faktor metode yang Anda pakai yang kurang tepat atau cara yang Anda dalam melakukan metode tersebut yang kurang benar.

Apapun alasannya, jika Anda mempunyai Cucak Hijau yang sedang over birahi, ada baiknya Anda mencoba cara ini. Cobalah ganti buah pisang atau buah apapun yang biasa Anda berikan pada cucak hiaju Anda dengan buah pepaya. Buah pepaya ini adalah buah yang sejauh ini dikenal sangat ampuh dalam meredam birahi Cucak Hijau dengan optimal. Hal ini disebabkan karena buah pepaya banyak mengandung air dan bersifat dingin sehingga mampu menekan level birahi Cucak Hijau.

Pemberian buah ini sangat dianjurkan untuk diberikan setiap hari selama burung mengalami over birahi. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan manfaat secara optimal. Dan yang paling penting, selama menjalani terapi ini, pastikan pemberian ekstra foding disetel ke menu harian seperti biasanya.  Hal ini bertujuan agar terapi yang Anda lakukan tidak sia-sia. Sebab, jika Anda memberikan ektra foding berlebih atau bahkan tidak teteap, level birahi cucak hiaju Anda tidak akan pernah turun.

Cucak Hijau Anda Birahi, Coba Berikan Pepaya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment