Blog Burung | Tutorial Burung

Wednesday, December 23, 2015

Galeri Gambar Trotol Cendet Calon Kepala Gondrong

Bagi sebagian cendet mania, cendet dengan kepala ful hitam disebut sebagai kepala gondrong atau barong. Hal ini disebabkan karena warna hitam pada kepala cendet tidak hanya melingkupi batas-batas kepala namun bisa tembus sampai pundak. Dan cendet ini bukan hanya berasal dari Madura namun daerah lain seperti Bondowoso, Pati, dan beberapa daerah lain, juga bisa menghasilkan cendet dengan tipe kepala seperti ini. Meski begitu, tentu saja populasi cendet kepala gondrong ini jauh lebih banyak ditemui di Madura sebagai gudang cendet berkualitas.

Kepala cendet dengan warna seperti ini banyak diminati oleh sebagian orang. Sebab, jika dilihat dari tampilan, cendet gondrong tampil begitu sangar dan indah. Bahkan ini memberikan kebanggaan tersendiri bagi pemiliknya karena cendet tersebut sangat gagah dan sangar. Oleh karena itu, trotolan cendet gondrong seperti ini sangat dicari oleh pecinta cendet luar Madura karena sangat identik dengan cendet Madura yang saat ini sangat booming tersebut.

Bagi Anda yang masih awam soal trotolan cendet, tentu saja akan menemui kesulitan dalam memilih trotolan baik di pasar maupun ketika transaksi jual-beli online di Facebook yang akhir-akhir ini sangat marak. Pun jika dijelaskan dengan bahasa seperti apa trotolan cendet gondrong, dibutuhkan penjelasan yang sangat panjang. Namun intinya, trotol cendet calon kepala gondrong ditandai dengan kepala yang telah gosong sejak bayi dan kondisi alis yang sangat tebal. Karenanya, dalam artikel ini akan disajikan beberapa contoh trotol cendet calon kepala gondrong tersebut supaya Anda bisa memahaminya dengan lebih mudah.




penampakan trotol cendet kepala gondrong ketika proses ganti bulu
penampakan trotol cendet kepala gondrong ketika proses ganti bulu
(gambar: imamwahyudi.doc)









Galeri Gambar Trotol Cendet Calon Kepala Gondrong Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment