Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, December 24, 2015

Galeri Gambar Trotol Cendet Calon Kepala Blangkon dan Sembur

Di samping kepala ful hitam sampai pundak atau yang disebut sebagai kepala gondrong atau barong, kepala cendet ada pula yang hitamnya hanya meliputi kepala dan batas leher atas, layaknya rambut pada manusia. Jenis hitam kepala seperti ini disebut sebagai blangkong ,karena kepala cendet hitam full seperti bentuk blangkon. Selain itu, ada pula kepala cendet yang hitamnya tidak sampai batas leher atas. Pada bagian kepala belakang, warna hitam ini cenderung tipis dan seperti semburan saja. Karenanya, cendet dengan kepala jenis ini disebut sebagai cendet kepala sembur.

Untuk membedakan cendet trotol antara calon kepala blangkon dan sembur agak sulit karena mempunyai ciri yang beda-beda tipis. Keduanya mempunyai ciri fisik yang sangat identik di mana warna alis keduanya tampak hitam pekat dan tebal. Selain itu, alis tersebut nyambung sampai di depan mata atau di atas hidung. Tetapi biasanya, alis dengan hitam yang lebih tebal biasanya lebih cenderung menjadi kepala blangkon daripada kepala sembur.

Untuk melihat seperti apa ciri dan penampakan dari cendet calon kepala blangkong dan sembur saat masih trotol, amatilah beberapa gambar berikut.



(gambar: triyonokempoel.doc)
ichankfredo.doc


Galeri Gambar Trotol Cendet Calon Kepala Blangkon dan Sembur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment