Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, December 6, 2015

Gemericik Air Membuat Pleci Ombyokan Cepat Ngeriwik

Pleci yang baru Anda beli dari ombyokan kadang kala tidak bisa langsung ngeriwik, apalagi ngalas. Sebab, Pleci tersebut adalah burung bakalan yang baru saja didapat dari hasil perburuan dab belum beradaptasi dengan lingkungan baru dan manusia. Meskipun Pleci adalah burung yang mengalami stres tingkat rendah, tetap saja burung tersebut masih mengalami stres akibat penangkapan tersebut. Karenanya, burung tidak bisa langsung ngriwik dan ngalas.

Burung Pleci ombyokan tersebut belum bisa mengeluarkan isian yang dimilikinya dan karenanya disebut bahan. Burung tersebut baru dan hanya bisa mengeluarkan suara “nada call” sehingga kicauannya belum bisa dinikmati dengan baik.

(gambar: portalinfosaya.blogspot.co.id)

Tahapan pertama dari Pleci bahan atau ombyokan untuk menjadi bagus (seperti gacor dan siap lomba) adalah harus membuatnya bisa ngeriwik terlebih dahulu. Tahap ini sangat penting bagi Pleci sebab ini adalah masa di mana burung sudah mulai menunjukkan jati diri dan kualitasnya seperti speed dan materi. Setelah ngeriwik, Pleci baru memasuki tahap ngalas dan buka paruh.

Untuk membuat Pleci ombyokan cepat ngeriwik, memerlukan perawatan khusus. Salah satu cara yang paling manjur ialah memperdengarkan suara gemerikcik air. Suara air ini bisa memberikan rangsangan tersendiri pada Pleci bahan untuk segera bisa belajar berbunyi dan ngeriwik. Karenanya, jika Anda mempunyai Pleci ombyokan, Anda bisa memperdengarkan suara air tersebut melalui Mp3. Namun demikian, suara air yang paling ampuh adalah suara air asli seperti suara air yang berasal dari kamar mandi. Untuk itu, Anda sangat disarankan untuk menggantung atau menempatkan Pleci ombyokan tersebut di dekat kamar mandi suapaya bisa mendengar suara air dari kran dan guyuran air setiap Anda mandi. Dengan begitu, setiap saat Pleci Anda akan selalu terpacu dan terangsang untuk belajar berkicau.

Suara air dapat memberikan efek fresh pada burung, apalagi Pleci adalah burung yang suka dengan air. Karenanya, suara air tidak hanya membuat burung Pleci lebih tanang dan fresh namun memberikan rangsangan yang cukup besar supaya lebih cepat ngeriwik. Selain itu, suara air ini juga bisa membuat Pleci cepat ngeplong karena ketika mendengarkan suara air, Pleci biasanya akan berteriak sekencang-kencangnya dengan menggunakan nada call-nya. Hal ini menunjukkan kondisi Pleci tersebut yang merasa senang dan nyaman.

Untuk mendapatkankan hasil yang maksimal, pelci harus ditempatkan di dekat kamar mandi setiap hari. Selain itu, lakukan perawatan yang baik setiap hari, sebab hal ini sangat membantu mempercepat burung lebih cepat ngeriwik dan ngeplong.

Gemericik Air Membuat Pleci Ombyokan Cepat Ngeriwik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment