Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, March 31, 2016

Begini Cara Air Larutan Sembuhkan Burung Serak


Tipsburung.com - Burung berkicau adalah burung yang dalam peliharaannya memang diperuntukkan untuk didengarkan bunyinya, baik dengan tujuan kontes maupun hanya sebagai klangenan. Karenanya, burung kicauan ini di samping rajin, juga harus mempunyai suara yang jernih. Sebab gangguan pada suara akan menghambat terhadap kualitas kicauannya.

Salah satu gangguan suara yang paling sering pada burung berkicau adalah suara serak. Dalam konteks ini, suara burung yang sebelumnya jernih dan lantang, mendadak menjadi tips dan terdengar berat. Untuk burung kontes, tentu saja kondisi ini akan menganggu penilaian dan ketertarikan juri untuk memberikan nilai maksimal. Sebab suara burung tidak bisa terdengar dengan baik di telinga juri.

Serak pada burung berkicau bisa diakibatkan oleh banyak hal. Namun yang jelas, ini disebabkan karena adanya lendir pada tenggorokan burung sehingga menghambat suara, yang salah satunya disebabkan karena terlalu banyak makan voer atau terlalu lama dijemur. Lebih parahnya lagi, serak pada burung bisa disebabkan karena faktor gangguan pada tenggorokan burung. Namun begitu, meskipun ini sangat sulit disembuhkan, kasus ini sangat jarang ditemukan.

Jika burung Anda mengalami serak, ada baiknya Anda mencoba memberikan Air Larutan Cap Kaki Tiga. Sebab sejauh ini, air ini sangat manjur dalam menyembuhkan serak pada burung berkicau. Air ini mampu menghilangkan lendir di tenggorokan burung sehingga suara lebih plong. Bahkan air ini juga dapat mengobati segala penyakit yang dialami oleh burung, seperti panas dalam. Sebab, air larutan mengandung  bahan Gypsum Fibrosum. Ini adalah bahan yang kerap kali dipakai oleh para ahli pengobatan Kuno di Cina.

Air Larutan juga mampu membuat burung menjadi lebih sehat dan lincah karena air ini mengandung banyak senyawa aktif yang sangat penting bagi tubuh burung. Karenanya, sepanjang burung mengalami serak, Anda aman memberikannya sebagai pengganti air minum. Namun begitu, Anda sangat tidak dianjurkan untuk memberikannya dalam jangka lama.

Pemberian air larutan dalam jangka lama membuat tenggorokan burung menjadi sangat bersih dan bahkan kelewat bersih. Hal ini pada gilirannya berpotensi menyebabkan tenggorokan burung mudah terserang peradangan sehingga burung menjadi serak, bahkan hilang suara. Lebih dari itu, pemberian air larutan dalam jangka lama juga bisa berisiko terhadap kesehatan burung, karena disinyalir bisa menyebabkan kematian. Sebab, air ini bukan air murni namun air kemasan yang mengandung banyak kandungan yang tidak baik jika dikonsumsi burung dalam jangka lama.







Begini Cara Air Larutan Sembuhkan Burung Serak Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment