Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, March 29, 2016

Daun Jeruk Tuntaskan Burung Gagal Mabung

Tipsburung.com- Pohon Jeruk adalah tanaman buah yang menghasilkan buah yang sangat manis. Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bahkan dalam beberapa hasil penelitian ditemukan, jeruk dapat menyembuhkan dan menghalau beberapa penyakit berat seperti penyakit kanker dan stroke.

Jeruk yang selama ini hanya dipahami sebagai buah yang melimpah kandungan vitamin C adalah hal yang keliru. Sebab faktanya, jeruk banyak mengandung vitamin dan gizi lainnya seperti karbohidrat, kalsium, vitsmin B6, potassium, dan lain sebagainya. Karenanya, jeruk adalah buah yang mengandung banyak nutrisi sehingga sengat baik untuk kesehatan manusia.

Adapun daun jeruk yang selama ini jarang dimanfaatkan oleh manusia (kecuali daun jeruk nipis), juga banyak mengandung senyawa yang sangat penting. Beberapa kandungan tersebut antara lain seperti Linalool, minyak terbang Limonene dan flavonoid.



Jeruk, baik buah maupun daunnya, tidak hanya bisa dimanfaatkan oleh manusia. Sebagaimana daun Sirsak yang telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, Daun Sirsak Membantu Mengatasi Burung Gagal Mabung, keduanya juga sangat ampuh dalam membantu merontokkan bulu burung. Karenanya, baik daun maupun buah jeruk sangat penting untuk dicoba jika Anda mempunyai burung yang gagal atau macet mabung.

Adapun caranya adalah ambil satu buah jeruk apa saja lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, masukkan ke dalam sangkar lalu letakkan di dasar sangkar lalu kerodong burung sepanjang hari. Ketika Anda hendak memberinya makan, bukalah kerodong sebentar saja lalu tutup lagi. Begitu juga pada hari-hari berikutnya. Adapun penggantian jeruk boleh dilakukan jika kondisi jeruk sudah layu atau diganti setiap hari malah lebh bagus lagi.

Sedangkan penggunaan daun jeruk sama persis seperti cara di atas. Ambil beberapa helai daun jeruk lalu bersihkan dari d\kemungkinan adanya kotoran lalu taruh ke dalam sangkar. Diamkan selama beberapa hari lalu ganti jika daun sudah layu.

Adapun untuk rawatan harian, sebaiknya burung tidak dimandikan apalagi dijemur. Full kerodong sepanjang hari. Pastikan asupan EF juga tetap normal sehingga kebutuhan nutrisi burung selama terapi ini juga terjaga.

Selamat mencoba….

Daun Jeruk Tuntaskan Burung Gagal Mabung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment