Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, March 27, 2016

Daun Sirsak Membantu Mengatasi Burung Gagal Mabung


Tipsburung.com- Daun Sirsak adalah daun yang selama bertahun-tahun tidak pernah dimanfaatkan oleh manusia. Daun ini hanya dianggap daun biasa sehingga dibiarkan begitu saja di pohon. Ketika menguning dan berguguran, Daun Sirsak hanya menjadi sampah sehingga akan disapu untuk kemudian dibakar atau dibuang ke tempat sampah.

Namun berdasarkan fenomena pengobatan herbal selama dua tahun terakhir, daun ini ternyata bukan daun sembarangan. Faktanya, daun ini mengandung banyak senyawa aktrif yang sangat baik untuk kesehatan manusia. Karenanya, daun ini kemudian menjadi booming dalam pengobatan tradisional maupun herbal.

Daun sirsak diketahui mampu mengatasi berbagai keluhan kesehatan, seperti Asam Urat, Kanker, Diabetes, dan lain sebagainya. Dengan pengobatan yang baik dan benar, penyakit-penyakit ini mampu diberantas dengan sangat baik.

Manfaat Daun Sirsak ternyata tidak hanya baik untuk manusia. Daun ini ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi burung yang gagal mabung. Dengan daun ini, bisa dipastikan bulu burung akan jatuh kembali sehingga mabung menjadi normal.

Adapun caranya adalah, ambil antara 7-10 helai Daun Sirsak yang sudah menguning. Selanjutnya taruh di dasar sangkar. Tunggu sampai beberapa hari dan baru diganti setelah daun mengering. Pemberian Daun Sirsak ini bisa dilakukan selama proses mabung.

Selain sangat aman karena tanpa efek samping, pemberian Daun Sirsak ini bisa diberikan pada semua jenis burung. Karenanya, jika burung Anda mengalami gagal mabung, sangat disarankan Anda mencoba cara ini.


Daun Sirsak Membantu Mengatasi Burung Gagal Mabung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment