Blog Burung | Tutorial Burung

Monday, April 18, 2016

3 Teknik Memaster Kacer Supaya Lebih Cepat Masuk


Tipsburung.com - Sebagaimana diketahui, untuk menjadi burung bagus, seekor Kacer tidak hanya dintuntut untuk bisa tampil bagus saat di lapangan. Kacer berkualitas, juga didukung oleh materi yang juga bagus dan banyak yang disertai dengan tonjolan-tonjolan tertentu. Karenanya, seekor burung akan menjadi primadona jika ia mampu mempunyai materi yang apik dan membuat setiap telinga yang mendengarnya merasa sangat terhibur.

Memaster Kacer tidak bisa disamakan dengan memaster burung lain pada umumnya karena kacer mempunyai kecerdasan yang tidak terlalu bagus. Karenanya, memaster Kacer harus mempunyai teknik-teknik tertentu agar mudah diserap dan direkam oleh kacer tersebut. Sebab tanpa teknik, kacer mempunyai kemungkinan yang sangat kecil untuk bisa menirukan suara masteran yang Anda berikan.

Untuk itu, di bawah ini akan diuraikan 3 cara atau teknik memaster kacer yang mempunyai pelunga lebih besar untuk ditirukan oleh seekor Kacer.

Menggunakan burung master
Memaster Kacer menggunakan burung asli akan lebih cepat masuk karena suara ini akan lebih cepat direkam oleh Kacer daripada menggunakan audio. Karenanya, jika Anda ingin materi masteran yang Anda inginkan lebih cepat  masuk, sebaiknya gunakan burung asli. Menggunakan burung asli ini bisa dilakukan kapan saja alias tidak terikat waktu, mabung, misalnya.

Saat Anda menggunakan burung master ini, atur jarak supaya tidak terlalu dekat dengan Kacer Anda. Sebab jika terlalu dekat, Kacer akan mengalami kesulitan dalam merekam suara burung master. Karenanya, paling tidak berikan jarak kurang lebih lima meter antara burung master dengan Kacer Anda. Lebih jauh dari itu, akan lebih baik lagi karena Kacer akan lebih mudah merekamnya.

Master ketika masih trotol
Jika Anda mempunyai kacer trotol, ini kesempatan emas bagi Anda untuk memasukkan berbagai materi yang Anda inginkan. Hal ini disebabkan karena pada usia tersebut, kacer akan lebih cerdas karena masih muda. Tanpa menggunakan burung master pun, Anda bisa memasukkan materi apapun ke dalam memori Kacer Anda tersebut.

Masa muda ini merupakan kesempatan emas bagi Anda karena Anda tidak diharuskan untuk menggunakan burung master untuk memaster kacer Anda. Karenanya, untuk menghemat pengeluaran, gunakan masteran versi audio atau mp3. Carilah masteran dengan suara yang bersih supaya masteran yang dihasilkan di kemudian hari juga menjadi bagus.

Ketika Anda menggunakan masteran audio ini, jarak antara masteran dengan burung Kacer Anda juga harus diperhatikan. Jangan sampai terlalu dekat apalagi terlalu jauh sebab ini kerap kali menuai kegagalan. Karenanya, atur jarak dan volume agar Kacer Anda merasa nyaman mendengarnya sehingga lebih mudah direkam.
 
Master ketika mabung
Ini adalah masa di mana burung Kacer Anda mengalami istirahat total karena terjadi peremajaan secara biologis dalam diri burung. Karenanya, masa mabung adalah masa di mana burung lebih banyak diam dan mendengarkan apapun yang didengarnya dengan sangat baik. Untuk itu, memaster kacer pada masa ini adalah sebuah keharusan karena burung akan lebih cepat merekam dan menirukan masteran yang Anda berikan.

Tekniknya, Anda bisa menggunakan burung asli maupun versi audio. Keduanya sama-sama memberikan hasil yang sangat baik sepanjang dilakukan dengan cara yang benar dan tepat. Untuk itu, saat kacer Anda mabung, persiapkan untuk memberikan masteran dengan baik agar kesempatan ini tidak berlalu dengan sia-sia.

Demikian cara memaster kecer supaya lebih cepat masuk. Semoga bermanfaat ….


3 Teknik Memaster Kacer Supaya Lebih Cepat Masuk Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment