Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, April 28, 2016

6 Panduan Paling Jitu Hunting Kacer Bahan Supaya Mendapatkan yang Prospek


Tipsburung.com - Mencari gaco yang prospeknya bisa dipertaruhkan tentu saja bukan persoalan mudah, sebab Anda tidak hanya dituntut untuk menyediakan dana namun juga harus jeli. Sebab burung yang akan Anda pilih bukanlah burung yang mapan dan bisa dipantau di lapangan. Tetapi target Anda saat ini adalah burung bahan yang belum mengenal lapangan sama sekali dan tentu saja juga dirawat ala kadarnya oleh sang empunya.

Dalam mencari bahan Kacer prospek biasanya ada yang hunting di group-group Kacer di Facebook, pasar burung, kios burung, dan bahkan turun langsung ke kampung-kampung. Jika Anda kurang jeli, bukan Kacer bahan prospek yang akan Anda dapatkan namun bisa jadi burung-burung rumahan saja. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dan kejelian dalam mencari Kacer bahan tersebut.

Acuan secara umum Anda harus mengetahui terlebih dahulu terhadap pakem penjurian. Biasanya, burung Kacer dikatakan bagus dan selalu dapat koncer adalah burung yang mempunyai kualitas materi yang bagus, gaya tarung yang bagus, volume dan power tembus dan merdu, dan tidak cacat. Soal durasi, itu tergantung rawatan dan stelan Anda.

Itulah sebenarnya kunci utama yang haru dijadikan acuan jika Anda hendak mencari dan memilih Kacer. Dan jika dirumuskan dapat dipetakan sebagai berikut.
 


Dengar dan perhatikan materi tembakan dan rollnya
Untuk mengetahui kualitas materi, tentus aja Kacer tersebut saat dipantau harus dalam kondisi gacor. Bukan hanya untuk memantapkan penilaian Anda namun Kacer yang gacor juga akan memberikan keleluasaan pada Anda untuk mengetahui materinya. Meskipun kadang kala Kacer saat di rumah tidak mengeluarkan materi, setidaknya ia sudah bisa membawakan lagu meski sedikit, sebab tentu saja Kacer akan ngeriwik saat dia diam. Namun untuk lebih memantapkan Anda, sebaiknya gandeng Kacer tersebut dengan Kacer lain supaya Kacer mau mengeluarkan materi.

Menilai materi Kacer bukan persoalan lagu yang panjang-panjang saja namun juga harus dilihat materi rollnya. Sebab jika burung hanya nembak sementara rollnya mati, burung ini kadang kala kurang bisa masuk ke dalam lomba-lomba besar. Sebab lagu yang bagus adalah Kacer yang bisa mengombinasikan antara lagu tembakan dengan lagu roll. Ini akan memberikan lagu yang lebih yahud karena lagu Kacer ini akan mengandung nada yang sangat enak didengar di telinga. Namun jika Anda sanggup memasternya dengan materi roll dengan baik, tentu saja ini tidak akan menjadi masalah.

Dengarkan limit volume dan power

Saat dia ngeplong atau digandeng dengan Kacer lain, Anda bisa memperhartikan  kualitas volume dan power Kacer dengan baik. Jangan pilih Kacer yang mempunyai volume dan power yang standar atau bahkan mungkin kecil sebab selain kurang enak didengar, juga kurang mendapatkan perhatian dari juri di lapangan. Mereka akan memilih menominasikan Kacer dengan volume dan power yang tembus daripada Kacer dengan volume dan power tipis, kecuali lawan-lawan burung Anda sedang bermasalah semua.

Speed lagu rapat lebih yahud

Saat Anda mendengarkan lagu dan power, perhatikan pula speednya. Lagu bagus dan volume serta power bagus, jika tidak mempunyai speed yang rapat tentus aja akan mengurangi kualitas burung Kacer tersebut. Karenanya, lihat seperti apa kualitas speed Kacer tersebut saat berbunyi. Pilih Kacer dengan seed yang bagus sebab pada umumnya saat di lapangan juri akan lebih melirik Kacer dengan speed yang rapat daripada speed yang biasa-biasa saja.

Seperti apa jika ngobra, anteng tidak?

Saat burung Kacer berbunyi, tentu saja ia akan tarung sambil ngobra. Ini memberikan kesempatan pada Anda untuk menilai bagaimana gaya tarungnya dan bagaimana potensinya saat nanti diadu di lapangan. Jangan pillih Kacer yang tidak bisa diam kecuali Anda sanggup menyetingnya.

Jika misalnya Kacer yang Anda pantau cuma ngeplong saja dan tidak mau tarung dan buka ekor, sebaiknya digandeng dengan Kacer lain. Nah, pada saat itu Anda bisa memilihatnya dengan seksama. Pastikan Kacer yang Anda pantau adalah Kacer yang nagen satu titik, atau paling tidak tidak terlalu polah.

Meskipun  perilaku Kacer di rumah tidak bisa mencerminkan kinerja yang sebenarnya di lapangan di kemudian hari, paling tidak dengan cara ini Anda mempunyai gambaran umum seperti apa spesifikasi dan kualitas Kacer yang akan Anda pilih. Karenanya, saat burung berbunyi perhatikan gaya tarungnya dengan baik dan teliti. Jika burung ini msialnya diprediksi berpotensi susah jalan di lapangan karena terlalu polah, lebih baik Anda mencari burung lain saja.

Untuk Kacer yang tidak mau berbunyi saat dipantau bagaiman?Ada kalanya Kacert tidak mau berbunyi saat dipantau dan ini kerap kali menjadi hal yang sangat krusial. Sebab kadang kala pemantauan dibatalkan, tidak terjadi transaksi, dan ini sangat merugikan sang empunya. Namun jika Anda mempunyai keyakinan dan berani main feeling, sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal seperti gerak-geriknya yang lincah tegas, tatapan mata tajam, dan tidak loyo. Burung seperti ini, sekalipun tidak sedang berbunyi biasanya termasuk burung yang prospek. Burung menjadi seperti ini biasanya hanya karena rawatan yang ala kadarnya sehingga burung enggan dan malas berbunyi.

Katuranggan juga sebuah jaminanKarena ini masih berupa Kacer bahan, sebaiknya Anda harus memperhatikan masalah katuranggan juga. Carilah Kacer dengan katuranggan yang menurut Anda paling bagus. Katuranggan yang paling bagus ini setidaknya mencakup beberapa hal seperti mata yang besar dan tajam sebab ini mengindikasikan bahwa Kacer tersebut mempunyai mental dan fighter yang sangat bagus.

Selain itu, paruh burung juga harus panjang atau paling tidak besar sebab ini biasanya mengindikasikan bahwa Kacer ini mempunyai kualitas lagu dan suara yang bagus. Kacer dengan paruh panjang biasanya mempunyai lagu yang panjang-panjang sedangkan Kacer dengan paruh besar berpotensi mempunyai power yang tembus.

Jangan lupa pula untuk memperhatikan sonelan dan lebar pangkal paruh atau lebih gamblangnya sobekan paruh. Burung Kacer dengan bentuk paruh seperti ini biasanya akan mengeluarkan kekuatan suaranya dengan maksimal saat berbunyi karena bisa full buka paruh.

Dengan mengacu pada 6 (enam hal di atas), besar kemungkinan Anda akan mendapatkan Kacer bahan yang berkualitas dan mempunyai prospek yang cerah. Karenanya, jika Anda mendapatkan burung dengan kriteria di atas, jangan ragu untuk mengambilnya. Namun pastikan juga, Anda juga benar-benar teliti dan cermat saat memantau burung tersebut. Dan jika misalnya Anda masih ragu, sebaiknya tinggalkan dan carilah burung Kacer lainnya sebagai pertimbangan.

Saat Anda menemukan burung lain, pertimbangkan kualitasnya dengan burung yang tadi. Berikan penilaian dan temukan sisi keunggulan dan kelemahannya pada masing-masing kedua burung tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih banyak pilihan dan memungkinkan mendapatkan burung yang benar-benar berkualitas.

Selamat mencoba !!!

6 Panduan Paling Jitu Hunting Kacer Bahan Supaya Mendapatkan yang Prospek Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment