Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, April 12, 2016

Efek Samping Doping pada Burung Pleci

Tipsburung.com - Sudah bukan rahasia lagi, untuk menjadi las roll, burung Pleci memerlukan waktu yang agak lama. Apalagi pleci yang mereka pelihara adalah tangkapan hutan, prosesnya akan lebih banyak memakan waktu. Karenanya, banyak plecimania (pleman) yang menempuh jalan isntan dalam membuat Pleci mereka menjadi bagus.

Dari sebagian besar pleman banyak yang memberikan doping pada pleci-pleci bahannya. Mereka dengan bangga mencampurkan berbagai produk penggacor yang dioplos dengan produk lainnya. Alhasil, tidak menunggu waktu lama untuk membuat Pleci ini jadi las roll. Dalam hitungan hari, burung mungil ini bisa menunjukkan bunyi layaknya burung jadi. Padahal burung-burung ini masih berupa bahan dari tangkapan hutan.

Dalam beberapa hari, pleci ini bisa melakukan atraksi bunyinya. Namun ini semua tidak bisa berangsung lama sebab dalam  beberapa hari saja, burung ini akan loyo dan akan kembali pada level sebelumnya sebagai pleci bahan. Mengapa bisa begitu? Doping itulah yang membuat pleci bahan ini bisa menunjukkan kemampuan demikian karena birahinya sangat terpacu, padahal secara normal sebenarnya pleci ini sama sekali belum bisa melakukan semua itu.

Lama kelamaan, doping ini tidak hanya akan membuat kondisi pleci menjadi kembang-kempis. Lebih tragisnya lagi, pleci Anda ini akan sangat berketergantungan karena bisa membuat kecanduan. Selama Anda tidak memberikan doping ini, kemungkinan besar pleci Anda akan mogok dan malas berbunyi. Bahkan semangat berbunyi pleci Anda ini bisa menjadi sangat rendah karena sudah kehilangan sebagian kemampuannya akibat doping tersebut.

Lebih ekstremnya lagi, efek samping doping ini akan membuat pleci Anda mempunyai masa emas yang hanya sebentar. Ha ini disebabkan karena doping ini bisa diibaratkan dengan pengkarbitan karena memaksa pleci matang sebelum waktunya. Akibatnya, burung ini pun mengalami masa penurunan kemampuan lebih awal. Hal ini akan diperparah dengan efek kandungan bahan kimia yang terkandung dalam obat oplosan tersebut.

Doping juga bisa berakibat pleci mati dini. Sebab doping ini bisa merusak dan menghancurkan semua sistem dalam tubuh burung. Akibatnya, burung pleci yang selalu digenjot dengan doping bisa rawan mati lebih dini.

Dari uraian di atas dapat dirumuskan bahwa efek samping doping pada pleci ialah sebagai berikut.

•    Pleci menjadi kecanduan
•    Masa emas Pleci sangat sebentar
•    Menghancurkan semua sistem dalam tubuh pleci
•    Pleci berisiko mati dini

Dari uraian di atas dapat ditegaskan, sebelum Anda memberikan doping pada burung apapun, khususnya dalam konteks ini Pleci, berpikirlah dua kali. Sebab memberikan doping bukanlah kesenangan jangka panjang sebab kegacoran burung itu hanya akan terjadi sesaat. Daripada Anda memberikan doping dan akhirnya mengeluarkan dana yang tidak sedit untuk membeli doping tersebut, lebih baik Anda membeli Pleci yang sudah jadi. Toh harganya tidak akan jauh berbeda dengan uang yang Anda keluarkan untuk memberli doping tersebut.



Efek Samping Doping pada Burung Pleci Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment