Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, April 28, 2016

Konon Air Es Bisa Membuat Pleci Cepat Ngeplong, Benarkah?


Tipsburung.com - Pleci adalah burung kecil yang mempunyai kecerdasan luar biasa. Bahkan burung ini juga mempunyai tingkat stres yang rendah sehingga burung ini sekalipun hasil dari tangkapan hutan tetap mempunyai prospek yang sangat besar. Terbukti, sebagian besar burung pleci yang sering moncer dan bahkan juara pada saat ini merupakan pleci tangkapan hutan.

Karena hasil dari tangkapan hutan, burung mungil ini kerap kali susah untuk ngeplong. Ini menjadi alasan utama mengapa banyak pleci mania sering memb erinya doping. Namun sebagai orang yang mencintai burung dengan sebenar-benarnya, Anda tentu saja tidak akan melakukan dan memberikan doping ini. Sebab, doping hanya berlaku sesaat namun memberikan masa depan yang suram untuk burung ini. Baca kembali Efek Samping Doping pada Burung Pleci

Banyak orang yang beranggapan dan bahkan membuktikan bahwa pleci yang dimandikan dengan air es bisa membuat pleci lebih cepat ngeplong. Bahkan konon, dalam satu minggu terapi ini sudah bisa menunjukkan hasil yang sangat jelas. Burung bisa bertambah rajin dan mulai ngeplong sehingga bisa mengeluarkan semua potensinya dengan sangat baik.
Lalu benarkah air es mempunyai efek yang sangat bagus buat pleci? Sejauh ini memang belum ada penelitian khusus yang dilakukan untuk membuktikan kebenaran ini. Namun setidaknya, di sini harus diketahui terlebih dahulu  bahwa air es mempunyai efek yang luar biasa bagi kesehatan manusia. Hal ini tentu saja memberikan manfaat yang tidak jauh berbeda jika diberikan pada pleci.

Mandi air es bisa membuat pikiran menjadi tenang, hal ini bisa dibuktikan ketika Anda mandi air pegunungan atau air sungai yang sangat dingin di pagi hari. Hal ini disebabkan karena air es ini dapat menurunkan temperatur tubuh yang ditunjukkan timbulnya rasa dingin di sekujur tubuh. Dan rasa dingin dan segar ini, membuat tubuh merasa jauh lebih rileks dan segar sehingga pikiran pun menjadi jauh lebih tenang.

Mandi air hujan juga sangat penting untuk kejantanan. Air es yang dingin dapat membantu meningkatkan kualitas cairan vital menjadi lebih baik. Ini memungkinkan burung mempunyai tingkat birahi yang lebih sempurna sehingga tidak hanya akan menjadi lebih rajin berbunyi namun juga menjadi cepat ngeplong.

Menurut analisis tipsburung.com, kedua hal di ataslah yang menyebabkan air es ini bisa membuat burung pleci lebih cepat ngeplong. Karenya, jika Anda ingin mencoba terapi ini untuk pleci Anda yang tidak kunjung ngeplong, cobalah untuk dimandikan langsung. Caranya, Anda bisa menyemprotnya atau memberikan cepuk besar dan biarkan pleci mandi sendiri.

Air es ini tentu bukanlah benda ajaib yang bisa membuat pleci ngriwik bisa menjadi ngeplong dalam waktu singkat. Cepat negplong dan tidaknya burung pleci tetap sangat ditentukan dan dipengaruhi oleh indukan, perawatan, dan pakan yang Anda berikan. Jika ketiga faktor ini tidak terjadi masalah, sudah barang tentu pleci Anda akan lebih cepat ngeplong. Jika ia belum ngeplong, ia hanya memerlukan proses yang agak panjang karena berbagai hal yang sulit ditebak. Dan jika Anda memberikan terapi ini, sudah bisa dipastikan pleci Anda akan lebih cepat ngeplong karena terdorong oleh terapi air es ini.

Tetapi ingat, terapi air es ini hanya dianjurkan dilakukan di siang hari dan dalam cuaca yang normal. Bahkan sebaiknya burung pleci tidak mandi terlalu lepak sebab dikhawatirkan burung malah ngedrop akibat terlalu dingin. Karenanya, jika Anda ingin memberikan terapi mandi air es ini, sebaiknya dilakukan di siang hari dan mandikan dengan cara diamndikan sendiri dalam cepuk. Sebab hal ini akan memberikan kebebasan pada pleci untuk mandi sampai puas namun tidak sampai kelewatan.

Pastikan pula saat Anda ingin memberikan terapi ini, pleci Anda tidak sedang sakit. Sebab dikawatirkan air es ini bisa memperburuk kondisi kesehatan burung.

Dari uraian di atas dapat dijelaskan, untuk menjadikan pleci cepat ngeplong, sebaiknya berikan rawatan yang bagus dan pakan yang berkualitas. Sebab faktor itulah yang sebenarnya memberikan peranan yang sangat besar terhadap ngeplongnya pleci Anda. Terapi mandi air es di sini, hanya sebagai penunjang saja yang bisa memberikan keberhasilan dan juga sebaliknya.

Selamat mencoba !!!

Konon Air Es Bisa Membuat Pleci Cepat Ngeplong, Benarkah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment