Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, April 17, 2016

Madu Murni Bisa Membuat Burung Kebal Penyakit dan Stamina Selalu Prima, Benakah?

Tipsburung.com - Madu adalah cairan yang dihasilkan oleh lebah dan serangga lainnya. Tekstur madu sendiri kental dan rasanya sangat manis. Dalam masyarakat, madu ini sudah lama dijadikan obat tradisional yang mampu mengobati beberapa penyakit dan memulihkan stamina.

Madu murni tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk manusia namun juga bisa diberikan untuk burung berkicau. Pemberian madu pada burung dapat dilakukan dengan mencampurnya dengan air minum atau meneteskannya langsung ke dalam paruh burung. Bisa juga dioelskan pada pisang (untuk burung pemakan buah) atau jangkrik (untuk burung pemakan serangga).


Adapun manfaa madu murni untuk burung berkicau ialah sebagai berikut.

Madu murni saat cuaca ekstrem
Sama seperti pada manusia, madu murni jug sangat ampuh dalam menjaga sistemkekebalan tubuh burng sehingga sngat baik jika diberikan secara berkala. Bahkan dalam suasana cuaca yang tidak menentu dan bahkan ekstrem, pemberian madu pada burung berkicau sangat dianjurkan suapa daya tahan tubuh burung lebih terjaga.

Madu murni untuk burung jam terbang tinggi
Madu murni jga sangat dianjurkan untuk diberikan pada burung-burung dengan jam terbang tinggi. Sebab madu ini mampu menjaga dan memelihara tamina burung sehingga lebih stabil di lapangan. Bahkan madu ini bisa membuat burung menjadi lebih tahan banting karena selalu mempunyai tenaga dan energi yang strong.

Madu murni untuk burung loyo
Madu murni juga sangat dianjurkan untuk diberikan pada burung-burung yang loyo. Sebab madu ini bisa memulihkan tenaga burung serhingg bisa lebih lincah.

Mad murni untuk burung breeding
Madu murni juga sangat cocok diberikan pada burung-burung yang sedang breeding. Sama seperti di atas, madu murni berkhasiat menjaga dan memelihara stamina burung sehingga akan lebih maksimal dalam berproduksi. Bahkan untuk indukan jantan kenari, madu sangat dianjurkan sebab indukan jantan ini akan mampu mengawini banyak betina daripada biasanya.

Madu yang murni, konon tidak didatangi semut karena rasa manis pada madu murni ini alami, bukan hasil dari bahan pemanis seperti gula. Namun kadang kala hal ini tidak memberikan kebenaran mutlak karena dalam beberapa kasus madu murni masih digerubungi semut. Untuk itu, untuk menjamin keasliannya, Anda sebaiknya disarankan untuk membeli di kampong-kampung atau yang agen yang terpercaya. Sebab hanya madu murni yang bisa memberikan manfaat luar.

Madu Murni Bisa Membuat Burung Kebal Penyakit dan Stamina Selalu Prima, Benakah? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment