Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, April 28, 2016

Manfaat Ikan Kecil untuk Burung Kacer yang Stres dan Down

Tipsburung.comPenyebab Kacer stres atau bahkan down banyak sekali, bisa karena serangan hewan buas seperti kucing, tikus, dan lain sebagainya. Bisa juga Kacer stres akibat lepas atau sangkar terjatuh. Semua ini dapat membuat Kacer merasa panik, ketakutan, hingga akhirnya menjadi stres dan down.

Ketika Kacer mengalami mengalami stres dan down, banyak hal yang akan terjadi. Kacer bisa saja menjadi membisu dan tidak semangat untuk berbunyi. Bisa juga malah menjadi giras dan ketakutan sehingga gerabyakan ketika didekati. Bahkan ada kalanya malah menjadi sangat lemas dan kurang aktif untuk bergerak.



Jika Kacer Anda ini burung kontes, tentu saja akan banyak sekali kerugian yang akan Anda alami. Tugas Anda tidak hanya membuat bagaimana supaya Kacer Anda menjadi rajin kembali namun juga bagaimana mengembalikan mental dan performanya di lapangan.

Jika Anda mempunyai Kacer yang mengalami stres atau bahkan mungkin down, ada salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengembalikan mental yang down dan menyembuhkan stres.

Ikan adalah makhluk hidup yang bisa Anda manfaatkan untuk mengembbalikan mental dan mengobati stres Kacer tersebut. Caranya adalah ambil beberapa ikan kecil lalu taruh ke dalam cepuk berisi air dan biarkan Kacer mengejarnya untuk ditangkap dan dimakan. Kacer akan menjadi senang dan fokus pada makanannya sehingga stres pun bisa hilang dan mentalnya pun bisa pulih dengan cepat.

Jika Anda mempunyai keramba, sebaiknya ikan tersebut dilepas dalam keramba. Hal ini bertujuan supaya Kacer bergerak lebih banyak karena mengejar ikan yang tidak kunjung didapat akibat wadah besar yang memungkinkan ikan-ikan tersebut bisa menghindar lebih leluasa.

Semakin lama Kacer ini bermain dengan ikan, maka kemungkinan sembuh dari stres semakin besar. Karenanya, memberikan ikan yang tidak terlalu banyak adalah hal yang sangat disarankan. Untuk itu, batasi ikan hanya untuk 5 ekor setiap hari.

Saat Anda melakukan terapi ini, sebaiknya burung Kacer yang stres dan down ini diasingkan terlebih dahulu. Atau paling tidak, jaga jarak dan lingkungan agar Kacer tidak sampai mendengar suara burung fighter lainnya, utamanya burung sejenis.


 

Manfaat Ikan Kecil untuk Burung Kacer yang Stres dan Down Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment