Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, April 17, 2016

Mengenal Beberapa Ciri Kacer Fighter


Tipsburung.com - Sebenarnya, semua kacer itu fighter karena pada hakikatnya kacer merupakan burung fighter sejati. Namun ada kalanya, ada beberapa kacer yang kurang fighternya kurang bagus sehingga jika ditrek atau digantang di latberan, kacer hanya diam saja. Bahkan meskipun Anda sudah mencoba memberikan rawatan yang bagus, sifat dasarnya ini akan tetap terlihat sekalipun burung tetap bias tampil maksimal.

Untuk Anda yang baru melihara kacer, memelihara kacer yang kurang fighter tentu saja sangat mengecewakan. Bagaimana tidak, Anda akan dibuat kebingungan dengan kondisi ini sehingga ini bias membuat Anda trauma dan bahkan putus asa. Akibatnya, Anda bisa menjual burung ini dan bahkan enggan memeliharanya lagi.

Untuk itu, sebelum Anda membeli burung kacer, setidaknya Anda harus mencermati beberapa hal sebagai acuan figter dan tidaknya burung Anda. Meskipun beberpa poin ini tidak menjamin keakuratannya, paling tidak hal ini akan memberikan wawasan pada Anda tentang kacer yang berkualitas. Sebab figter dan tidaknya burung kacer, faktor genetik tetap mempunyai peran yang sukup penting.

Untuk itu, berikut ini adalah beberapa tanda burung kacer fighter yang harus Anda ketahui.

Bentuk kepala
Bentuk kepala kacer yang fighter biasanya berbentuk kotak. Karenanya, carilah kacer dengan kepala membentuk kotak atau bentuk yang sedekat mungkin dengan bentuk kotak.

Bentuk mata
Mata kacer yang fighter ialah besar dan melotot. Karenanya, hindari kacer dengan mata kecil, sebab biasanya burung seperti ini di samping kurang fighter, biasanya kurang dahsyat di lapangan. Untuk itu, kacer ini kebanyakan sebagai burung rumahan saja.

Pancaran mata
Mata tidak hanya bulat melotot namun tatapannya juga harus tajam. Burung tipe mata seperti ini, sekalipun masih bahan, biasanya sudah menunjukkan berbagai kelebihan yang dimilikinya. Karenanya, di samping memperhatikan bentuk mata, tatapan mata kacer juga harus diperhatikan dengan baik.

Bentuk postur
Bentuk postur burung kacer juga sangat menentukan kualitas mental kacer. Kacer dengan bentuk postur yang proporsional, biasanya akan mempunyai kualitas mental yang sangat bagus daripada kacer dengan katuranggan biasa-biasa saja. Karenanya, saat Anda membeli kacer, perhatikan dengan baik katuranggan burung, bahkan kalau perlu amati sedetail mungkin.

Bentuk paruh
Sebagai tambahan, pilihlah kacer dengan bentuk paruh yang ideal. Pilih kacer dengan bentuk paruh yang besar dan panjang dengan pangkal yang lebar. Kacer dengan bentuk paruh seperti ini biasanya akan mempunyai power yang bagus. Ini akan menambah poin terhadap kualitas kacer Anda sebab sebagaimana diketahui, di lapangan kacer tidak hanya dinilai dari segi fighter atau mentalnya saja namun juga power dan volume.



Mengenal Beberapa Ciri Kacer Fighter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment