Blog Burung | Tutorial Burung

Saturday, April 23, 2016

Rahasia Mandi Malam untuk Burung Love Bird yang Harus Anda Ketahui


Tipsburung.com - Mandi malam banyak diklaim sebagai penganiayaan untuk seekor burung, sebab di habitatnya, sepanjang tidak terjadi hujan, burung tidak pernah melakukan mandi malam. Mandi bagi burung hanya sebagai aktvitas yang dilakukan di siang hari dan ini pun tidak mesti setiap hari. Karenanya, tidaklah mengherankan jika banyak orang awam dan pemula memandang mandi malam sebagai perawatan yang kurang bagus.

Namun di balik semua itu, mandi malam ternyata sangat baik dilakukan untuk burung peliharaan karena mempunyai banyak manfaat yang mencengangkan. Mandi malam untuk burung selain dapat dijadikan terapi untuk menurunkan birahi, juga untuk menjinakkan burung-burung bakalan yang giras atau burung muda hutan. Baca kembali Manfaat Mandi Malam untuk Burung Berkicau

Lalu bagaimana manfaat mandi malam untuk burung Love Bird? Mandi malam untuk Love Bird juga sangat penting, khususnya Love Bird lomba. Sebab, mandi malam mempunyai peran besar terhadap kerajinan dan kestabilannya di lapangan. Untuk itu, di bawah akan dijelaskan beberapa rahasia penting untuk burung Love Bird yang harus Anda ketahui.

Mandi malam membuat Love Bird lebih rajin
Sudah barang tentu, mandi malam sangat penting dalam upaya mendongkrak kicauan burung paruh bengkok ini. Sebab mandi malam ini bisa membuta burung lebih sehat dan fresh sehingga lebih rajin berbunyi. Selain itu, mandi malam untuk burung Love Bird juga dapat menyetabilkan birahi sehingga burung mempunyai tingkat birahi yang selalu pas setiap hari.

Itulah lasan penting mengapa banyak pemain Love Bird itu memberikan perawatan mandi di malam hari, utamanya untuk burung-burung yang masih kurang kondisi. Selain karena memang karena faktor sibuk pekerjaan di siang hari, alasan yang tidak kalah pentingnya lagi karena mandi malam sangat membantu membuat Love Bird sangat rajin berbunyi.

Saat Anda memandikan burung di malam hari ini, sebaiknya burung tidak sampai terlalu basah sebab dikhawatirkan burung menjadi kedinginan. Untuk itu, semprot burung sekedarnya saja atau setengah kuyup lalu biarkan burung didis. Setelah didis, jika cuaca terang, Anda bisa memberikan semprotan embun beberapa kali sampai burung merasa puas.

Mandi Malam membuat Love Bird lebih stabil di lapangan
Mandi malam sangat penting dilakukan untuk burung Love Bird kontes karena selain menjadi lebih rajin berbunyi, burung juga akan stabil di lapangan. Hal ini disebabkan karena birahi yang juga stabil sehingga burung menjadi sangat nyaman ketika bertarung. Burung merasa sangat enjoy dan bisa menahan emosi dan birahi sehingga mempunyai bisa ngekek dengan maksimal. Selain itu, kondisi ini juga akan membuat Love Bird mempunyai durasi keja yang maksimal.

Untuk pemula, mandi malam mungkin tidak terpikirkan untuk burung pemakan biji-bijian sebab pada umumnya, orang hanya menilai mandi malam ini hanya cocok untuk burung indemik indonesia, seperti Kacer, Murai batu, Cucak Ijo, Cendet, dan lain sebagainya. Namun pada kenyataannya, mandi malam juga sangat baik untuk burung paruh bengkok ini, utamanya untuk performanya di lapangan.

Untuk itu, jika Anda ingin membuat Love Bird jagoan Anda selalu tampil maksimal dengan durasi yang bagus, sebaiknya lalukan mandi malam ini. Mandi malam tidak hanya ditujukan untuk burung-burung OB namun juga untuk burung yang kurang stabil di lapangan.


Rahasia Mandi Malam untuk Burung Love Bird yang Harus Anda Ketahui Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment