Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, May 20, 2016

Cendet Isian Gereja Nyeret Panjang, Cocok untuk Masteran


Tipsburung.com - Cendet mempunyai dua karakter suara, ada yang tipe roll speed ada yang tipe roll tembak. Khusus cendet tipe roll tembak, sesuai namanya, biasanya mempunyai isian yang panjang-panjang. Karenanya, biasanya burung cendet dengan tipe seperti ini, mempunyai tingkat jual yang lebih mahal sekalipun masih bahan. Sebab untuk membuat cendet dengan materi seperti itu tentu saja bukan pekerjaan mudah.

Dari sekian materi yang ada pada cendet adalah suara burung gereja. Hal ini disebabkan karena materi ini adalah isian wajib sehingga jika ada burung bagus tapi tidak mempunyai materi gereja, bagaikan makanan tanpa garam. Untuk itulah, banyak penghoby dan pemain cendet bersusah bayah memasukkan materi isian gereja ini pada cendetnya supaya bisa menirukannya dengan sempurna. Bahkan akan jauh lebih bagus jika sampai membawakannya dengan cara nembak panjang.

Untuk itu, dalam artikel ini ada sebuah audio cendet Banaspati, kepunyaan Om Yudi Jember, yang dikonvert dari videonya. Ketika ditanya, cendet ini masih bahan tetapi sudah mempunyai materi lengkap dengan gereja yang super panjang.

Cendet ini mempunyai kemampuan yang luar biasa dalam membawakan materi gereja sebab tidak hanya panjang namun mempunyai tempo yang cepat dan berpola. Karenanya, audio cendet ini dapat Anda jadikan master untuk cendet Anda.

Untuk itu, silakan klik tautan berikut untuk mendapatkan audionya.


Gereja nyeret panjang

Jika Anda ingin versi videonya, Anda bisa klik di sini


Cendet Isian Gereja Nyeret Panjang, Cocok untuk Masteran Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment