Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, May 17, 2016

Dijemur Di Bawah, Burung Cendet Bisa Lebih Jinak dan Stabil di Lapangan

Tipsburung.com - Seberapa sadarkah Anda bahwa perawatan harian pada burung berkicau, utamanya burung kontes, sangat menentukan penampilannya di lapangan? Ya, harus diakui bahwa perawatan harian adalah modal utama yang bisa menentukan tampil baik dan tidaknya burung saat lomba. Sebab semua kondisi burung berawal dan bermula dari rawatan harian.

Jika Anda memberikan perawatan yang baik pada burung Anda, ia akan mudah mendapatkan bendera di lapangan karena setingannya sangat mudah. Sebaliknya, jika Anda tidak bisa memberikan rawatan yang baik pada burung Anda, Anda akan sulit mendapatkan bendera. Diseting seperti apapun, burung Anda tetap tidak akan tampil dengan baik.


Memberikan rawatan yang baik adalah kunci utama untuk membuat burung Cendet bisa tampil maksimal di lapangan. Karenanya, untuk bisa menampilkan Cendet di lapangan, dibutuhkan keahlian khsus supaya bisa memberikan rawatan yang baik pada Cendet, utamanya rawatan harian. Orang yang ahli merawat Cendet, akan bisa dengan mudah mengetahui karakter dan kemauan burung sehingga bisa dengan mudah pula menemukan ide-ide bagus untuk membuat Cendet bisa tampil baik di lapangan.

Ada banyak ide sebenarnya untuk bisa menampilkan Cendet yang agak nakal mainnya di lapangan. Jika mempunyai Cendet yang masih agak giras atau tidak mau tampil baik di lapangan, cobalah untuk tidak dijemur dengan cara digantung. Sebab dengan cara jemur seperti ini, kadang kala kurang bisa memberikan kenyamanan pada burung. Cobalah untuk menjemurnya dengan cara diletakkan di bawah sebab teknik penjemuran seperti ini biasanya akan membuat Cendet lebih mapan saat berbunyi.

Dalam hal ini Cendet bisa lebih bersahabat dengan manusia dan bisa tampil baik saat berbunyi. Sebab teknik penjemuran seperti ini memaksa Cendet untuk lebih bersahabat dengan manusia sehingga akan cenderung lebih anteng.

Untuk melakukan teknik penjemuran seperti ini, pastikan keamanannya terlebih dahulu, baik dari kucing, tikus, semut, ayam, dan terutama pencuri. Setelah itu, barulah Anda boleh menjemur burung Cendet Anda tersebut. Dan penjemuran seperti ini idealnya tidak hanya dilakukan sekali dua kali namun akan lebih bagus lagi jika dijadikan kebiasaan. Hal ini akan memberikan efek yang luar biasa pada Cendet Anda.

Dijemur Di Bawah, Burung Cendet Bisa Lebih Jinak dan Stabil di Lapangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment