Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, May 6, 2016

Praktis Melatih Sogok Ontong Minum Susu Kental dalam 3 Hari

Tipsburung.com - Jika Anda ingin Sogok Ontong Anda makan atau minum susu, sebaiknya melatih dan mengajarinya. Sebab, makan atau minum susu itu mempunyai banyak keuntunga. Selain burung akan lebih sehat, Sogok Ontong yang minum atau makan susu juga akan menjadi gemuk dan lebih panjang umurnya.

Untuk Sogok Ontong bakalan atau tangkapan muda hutan, tentu saja ia belum bisa makan susu kental. Karenanya, ia memerlukan latihan supaya bisa makan atau minum susu. Sebab susu ini mempunyai peran penting dalam menjaga stamina dan kondisi psikologis burung yang baru saja selesai dipulut atau dijaring.

Untuk itu, berikut ini adalah cara untuk melatih Sogok Ontong makan atau minum susu kental paling praktis. Dengan cara ini, jika Anda melakukannya dengan baik, Anda hanya membutuhkan waktu 3 hari saja karena cara ini memang sangat praktis dan simpel.

  • Sediakan cepuk berukuran kecil
  • Tuangkan susu kental sekitar seperempat cepuk
  • Berikan air dan aduk hingga larut
  • Berikan pada Sogok Ontong saat pagi hari

Pastikan saat Anda memberikan air susu ini, Anda tidak memberikan pakan apapun sepanjang hari pada burung. Biarkan Sogok Ontong  minum atau makan air susu ini hingga banyak. Dan usahakan air ini diberikan sesaat setelah burung dientas dari jemuran supaya burung bisa minum air ini lebih banyak.

Esok harinya, takaran susu bisa ditambah menjadi lebih kental. Ingat, pada hari kedua ini Anda juga tidak disarankan untuk memberikan jenis pakan apapun pada burung sehingga burung bisa makan atau minum air susu lebih banyak lagi. Tandanya, Anda bisa melihat kotorannya yang sudah mengental berupa susu.

Pada hari ketiga, saat burung diangkat dari jemuran, berikan susu kental. Biarkan ia mulai minum atau makan susu kental ini. Jangan khawatir burung akan mati karena tidak mau makan susu tersebut sebab jika burung Anda masih dalam kondisi sehat, ia akan tetap akan makan atau minum apapun yang ada di sekitarnya, termasuk susu kental ini.

Setelah tahap ini selesai dan burung juga sudah mulai mau makan atau minum susu, sebaiknya Anda berikan pakan lain seperti air gula atau ekstra foding supaya Sogok Ontong cepat gacor.


Praktis Melatih Sogok Ontong Minum Susu Kental dalam 3 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment