Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, July 28, 2016

Atasi Kacer Mbagong dengan Rebusan Air Sayur Lalapan Ini

Tipsburung.com - Kacer memang sangat identik dengan mbagong, sebagaimana salto pada cendet. Karenanya, nyaris tidak ada Kacer yang tidak mbagong. Kalau pun ada, tentu saja akan sangat jarang dijumpai Kacer yang tidak pernah mbagong sama sekali. Sebab, Kacer juara pun, tentu pernah mbagogng.

Banyak orang yang merasa resah ketika mendapatkan Kacernya suka mbagong. Karenanya, banyak pula dari Anda yang tidak suka memelihara Kacer yang mbagong, padahal jika stelannya pas Kacer mbagong biasanya jauh lebih istimewa daripada Kacer yang tidak mbagong.

Menyembuhkan Kacer mbagong memang banyak cara, sesuai dengan penyebabnya. Ada banyak Kacer yang mbagong karena kurang fit, ada juga karena kurang mapan, kelebihan birahi, dan masih banyak lainnya. Dan untuk mengetahui penyebab Kacer mbagong ini membutuhkan ketelitian yang serius sebab jika Anda keliru persepsi maka penanganan yang Anda lakukan tidak akan efektif.

Ada kalanya Kacer mbangong tanpa alasan atau ada namun Anda tidak mengetahuinya secara pasti. Untuk itu, Anda perlu mencoba memberikan minum dari rebusan daun kemangi sebagai pengganti air minumnya. Daun sayur lalapan ini diketahui sangat ampuh dalam mengobati Kacer mbagong sehingga sangat baik diberikan untuk Kacer Anda yang suka mbagong.

Adapun cara membuat air rebusan daun kemangi ini ialah Anda cukup mengambil daun kemangi secukupnya. Selanjutnya cuci sampai bersih lalu rebus dengan air secukupnya di atas api sedang. Kurang lebih 15 menit, api dimatikan dan angkat air tersebut untuk didinginkan. Setelah dingin, berikan pada burung Kacer yang suka mbagong setiap hari.

Air rebusan kemangi ini juga bisa Anda berikan pada Kacer menjelang lomba. Jika Anda hendak melombakannya hari ini, dari seminggu sebelumnya Anda sudah memberikan air rebusan daun kemangi ini. Namun menjelang –H sebaiknya pemberian dihentikan dan diganti dengan air putih. Setelah itu, lihat perkembangannya di lapangan.

Sebenarnya, air rebusan daun kemangi ini tidak hanya manjur mengatasi Kacer mbagong namun bisa juga diberikan pada semua burung yang mengalami over birahi, termasuk Lover Bird sebagaimana telah dijelaskan dalam artikel sebelumnya. Klik DISINI.

Atasi Kacer Mbagong dengan Rebusan Air Sayur Lalapan Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment