Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, July 26, 2016

Metode Paling Ampuh Melatih Sogok Ontong Bakalan Minum Susu dan Makan Kroto dalam 3 Hari


Tipsburung.com - Di habitatnya, burung Sogok Ontong Adalah burung pemakan nektar. Karenanya, burung ini logikanya hanya bisa diberikan pakan berupa air yang manis-manis, salah satunya ialah seperti air gula. Namun begitu, burung ini bisa dilatih makan susu kental dan bahkan kroto. Kedua jenis makanan ini sama sekalin bukan makanan burung ini namun untuk susu masih bisa mendekati makanannya di habitatnya karena rasanya manis.

Dengan ketelatenan yang ekstra, Anda bisa melatih burung Sogok Ontong makan susu dan bahkan kroto. Namun biasanya, dibutuhkan waktu yang agak lama agar Sogok Ontong ini makan kedua jenis makanan ini. Tetapi dengan metode yang tepat, burung Sogok Ontong ini bisa makan kedua makanan ini dengan lebih cepat, bahkan ekstra cepat. Lalu bagaimana caranya? Ikuti beberapa langkah berikut ini.

Hari pertama
Untuk burung Sogok Ontong yang baru Anda beli dari kios atau pasar burung, di hari pertama ini sebaiknya langsung diberikan air gula. Namun jika burung Anda dalam kondisi sehat dan langsung beradaptasi, sebaiknya langsung diberikan air susu kental supaya burung menjadi lebih sehat dan gemuk.

Hari kedua
Esok harinya Anda langsung mengganti air susu ini dengan susu kental sebagai pengganti air susu yang Anda berrikan kemarin.  Pastikan saat Anda memberikan susu kental ini, Anda tidak memberikan pakan apapun, termasuk air gula. Namun begitu, air putih sebagai air minum burung Sogok Ontong ini harus tetap ada. Bersamaan dengan itu, amati Sogok Ontong Anda apakah mau makan susu kental tersebut atau tidak. Biasanya, dalam kondisi lapar yang sangat, burung Sogok Ontong ini akan langsung memakan susu tersebut tanpa harus menunggu waktu lebih lama.

Jika burung Sogok Ontong belum mau makan juga, biarkan saja selama kurang lebih setengah hingga satu jam. Dalam kurun waktu itu, burung Sogok Ontong biasanya sudah mau makan susu kental tersebut. Jika tidak, sebaiknya ambil susu kental tersebut dan ganti dengan air susu namun dengan takaran sedikit saja. Sebab air susu ini hanya sebagai pemancing supaya burung mau makan susu kental setelahnya. Dan setelah burung Sogok Ontong minum air susum, sebaiknya langsung cabut dan ganti dengan susu kental tadi.

Hari ketiga
Setelah burung Sogok Ontong Anda makan susu di hari kedua, maka di hari ketiga tugas Anda adalah membuat adonan air susu namun lebih kental lalu oplos dengan kroto. Dengan donan yang agak kental ini diharapkan susu lengket sehingga sangat mudah untuk dimakan oleh burung Sogok Ontong. Namun begitu, adonan ini sebaiknya tidak terlalu banyak, maksimal setengah cepuk. Sebab jika terlalu banyak, Sogok Ontong akan lebih lama untuk memakan kroto yang ada dalam adonan.

Jika pada hari ketiga ini Anda gagal alias burung Sogok Ontong belum juga meu memakan kroto, sebaiknya besoknya Anda membuat adonan yang lebih kental lagi. Ingat, saat ini Anda tidak boleh memberikan pakan apapun, kecuali air putih. Hal ini supaya burung Sogok Ontong merasa kelaparan sehingga ketika air susu kental kemudian habis, burung mau tidak mau harus memakan kroto yang berlumur susu tersebut.

Demikian cara melatih burung Sogok Ontong memakan susu dan kroto dengan metode yang lebih cepat. Dengan metode ini, diharapkan Anda tidak perlu berlama-lama melatih burung Sogok Ontong ini untuk makan susu dan kroto sebagaimana dialami kebanyakan orang. Sebab pada hakikatnya, melatih Sogok Ontong makan susu dan kroto adalah perkara mudah dengan cara di atas.

Metode Paling Ampuh Melatih Sogok Ontong Bakalan Minum Susu dan Makan Kroto dalam 3 Hari Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment