Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, July 29, 2016

Video Belalang Kecek Untuk Master Burung Berkicau


Tipsburung.com - Belalang kecek (Grasshopper with unique sound)  adalah hewan yang mempunyai suara unik dan kasar. Hewan ini kerap kali dibuat mainan oleh anak-anak kecil untuk didengarkan bunyinya di malam hari. Namun begitu, suara khasnya yang bermodel tembakan dengan speed yang sangat rapat, sangat indah pula apabila bisa ditirukan oleh burung, utamanya burung cendet.  Karenanya, hewan yang hanya berbunyi di malam hari ini kerap kali dipelihara sebagai master.

Untuk cendet yang hidup di alam liar biasanya sudah bisa menirukan suara belalang kecek ini karena burung termaster dengan sendirinya di malam hari. Karenanya, tidaklah mengherankan jika Anda mencoba berburu burung ini di hutan, akan Anda temukan banyak cendet yang bersuara belalang. Namun untuk burung cendet yang dipelihara di rumah tentu saja jika tidak dimaster tidak akan bisa membawakan suara belalang kecek ini.

Suara belalang adalah suara hidup sehingga jika dibawakan oleh cendet di lapangan akan memberikan nilai lebih dalam penilaian kontes burung berkicau. Selain itu, suara belalang yang dibawakan cendet bisa terdengar tembus di lapangan sehingga bisa mencuri perhatian juri. Apalagi jika suara belalang yang dikeluarkan cendet tersebut dibawakan dengan sempurna sebagaimana suara belalang aslinya, tentu saja burung cendet tersebut akan terlihat semakin gagah di lapangan. Untuk itu, suara belalang ini sangat dimasterkan pada burung cendet.

Bukan hanya cendet yang cocok dimaster suara belalang kecek ini. Murai Batu, Kacer, Cucak Hijau, Love Bird, Cucak Jenggot, dan beberapa burung kicau lainnya juga sangat baik jika dimaster dengan suara belalang ini. Namun begitu, memelihara belalang sebagai burung master tentu saja bukan persoalan gampang. Belalang yang Anda tangkap akan sangat susah berbunyi, apalagi jika ditempatkan di lokasi yang terang.

Selain itu, mencari belalang dengan suara yang sangat kasar tentu juga menjadi sebuah persoalan. Sebab tidak banyak belalang kecek yang bersuara keras dan kasar. Yang banyak kita jumpai hanya belalang kecek biasa dan mempunyai suara yang biasa pula alias tidak keras dan kasar. Biasanya, belalang jenis bersuara keras dan kasar seperti ini banyak dijumpai di daerah pinggir pantai dan daerah-daerah yang jauh dari persawahan.

Untuk itu, berikut ini merupakan video belalang kecek yang dapat Anda jadikan master untuk burung-burung kesayangan Anda. Silakan klik di bawah ini.



Video Belalang Kecek Untuk Master Burung Berkicau Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment