Blog Burung | Tutorial Burung

Sunday, August 7, 2016

3 Manfaat Jagung Manis untuk Burung Love Bird yang Belum Banyak Diketahui oleh Lovebird Mania


Tipsburung.com - Jagung manis adalah jenis pakan yang kerap kali diberikan oleh Love Bird mania pada Love Bird. Hal ini terlihat pada saat latber maupun even, banyak pemain yang memberikan jagung ini pada gacoannya. Namun tahukan Anda apa saja manfaat jagung muda yang rasanya manis tersebut pada Love Bird? Ada banyak di antara kita yang masih belum paham terhadap pemberian jagung ini. Akibatnya, kita banyak memberikan sembarang jagung, yang penting jagung langsung diberikan pada burung Love Bird.

Sebenarnya, jagung yang boleh diberikan pada burung Love Bird adalah jagung muda. Mengapa harus jagung muda? Dalam konteks ini perlu diketahui bahwa jagung muda adalah jagung yang mempunyai keunggulan yang sangat penting bagi burung Love Bird daripada jagung tua. Hal ini utamanya menyangkut masalah kandungan air yang lebih banyak, karbohidrat yang rendah,  dan kandungan gulanya. Selain muda, jagung tersebut juga harus masih dalam kondisi segar alias baru saja diambil dari sawah. Sebab hanya jagung yang segarlah yang mempunyai kandungan yang sangat baik dan lengkap.

Adapun dua manfaat jagung muda pada burung Love Bird ini ialah sebagai berikut.

Meningkatkan birahi
Untuk burung-burung Love Bird yang loyo dan tidak punya semangat untuk berkicau, sangat penting diberikan jagung muda. Sebab, jagung muda ini adalah jenis EF yang paling baik untuk mendongkrak birahi burung. Itulah sebabnya mengapa jagung muda ini lebih banyak diberikan pada saat menjelang lomba.

Menyetabilkan birahi
Jagung muda juga dapat menyetabilkan dan meredam birahi burung Love Bird. Ini menujukkan bahwa jagung muda ini mempunyai dua cara kerja terkait dengan birahi burung Love Bird ini. Di satu sisi jagung muda bisa menaikkan birahi namun ketika sudah sampai pada level maksimal maka birahi burung Love Bird tersebut langsung diredam. Hal ini tentu saja membuat jagung muda ini menjadi semakin untuk diberikan pada burung Love Bird yang hendak turun ke arena lomba.

Menyehatkan burung
Jagung muda tidak hanya mengandung nutrisi yang sangat lengkap namun juga mengandung banyak senyawa kimia yang bisa mencegah dan mengobati berbagai penyakit yang mungkin akan terjadi pada burung Love Bird. Karenanya, burung Love Bird yang diberikan jagung muda ini tidak hanya akan menjadi sehat karena nutrisinya. Love bird menjadi lebih sehat karena jagung muda juga bisa memelihara kesehatan burung.

Dari ketiga manfaat di atas, rasanya menjadi kurang baik jika jagung muda hanya diberikan pada saat menjelang lomba pada burung Love Bird. Hal ini disebabkan karena jagung ini sangat baik untuk kesehatan burung. Namun jika alasannya khawatir burung Love Bird tersebut terlalu banyak makan jagung dan khawatir kegemukan, maka pemberian jagung bisa diatur sesuai dengan kebutuhan burung.

Tetapi perlu diketahui bahwa sekalipun jagung ini mengandung karbohidrat yang sangat tinggi, namun pada jagung yang masih muda, kandungan karbohidratnya malah lebih rendah. Karenanya, burung Love Bird yang diberikan jagung setiap hari akan sangat aman dari lemak.

3 Manfaat Jagung Manis untuk Burung Love Bird yang Belum Banyak Diketahui oleh Lovebird Mania Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment