Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, August 12, 2016

Dicas Sebelum Digantang, Cara Alternatif Membuat Cucak Ijo Tampil Njegrik / Ngentrok di Lapangan

Tipsburung.com - Cucak Ijo adalah burung yang mempunyai gaya tarung Ngentrok atau Njegrik. Gaya tarung ini sangat khas sehingga sangat indah jika bisa tampil maksimal saat berada di lapangan. Ngentrok atau Njegrik juga merupakan perpaduan yang sempurna antara level birahi dan staminanya sehingga burung bisa tampil dengan sempurna yang digambarkan dari tampilan ngentroknya tersebut.

Meski gaya ngentrok ini adalah gaya khas burung Cucak Ijo namun tidak semua burung ini bisa mengaluarkan gaya ngentrok ini saat lomba. Ada beberapa burung yang memang sangat susah untuk bisa ngentrok padahal dari segi stamina dan virahi dalam kondisi yang normal. Ini kerap kali disebabkan karena faktor karakter sehingga akan sangat susah dalam penanganannya.


gambar: gacorclub.blogspot.co.id
Burung Cucak Ijo tidak ngentrok saat di lapangan juga bisa kareka faktor perawatan. Burung yang dirawat ala kadarnya dan apalgi tidak memperhatikan kemauan dan kondisi burung, bisa menyebabkan burung berwarna hijau ini malas atau tidak bisa tampil maksimal. Akibatnya, salah satunya, burung tidak bisa tampil bagus sehingga tidak ngentrok.

Untuk itu, jika Anda mempunyai Cucak Hijau yang tidak bisa ngentrok di lapanga, cobalah berikan perawatan harian yang bagus. Kenali karakter burung dan turuti apa yang menjadi kemauan burung. Dengan begitu, Anda bisa dengan cepat membuat burung Cucak Ijo Anda bisa ngentrok, bahkan meski tanpa trik sekalipun.

Jika misalnya burung Cucak Ijo Anda tetap tidak mau ngentrok, ini bisa mengindikasikan adanya keterkaitan dengan karakter burung. Untuk itu, ada sebuah tips bagaimana mengatasi supaya Cucak Ijo bisa tampil ngentrok atau njegrik saat lomba. Tipsnya pun sangat sederhana, di mana burung sebelum digantang harus dicas terlebih dahulu dengan burung sejenis.

Pengecasan bisa dilakukan satu atau dua sesi sebelum kelas Cucak Ijo dimulai. Pengecasan juga bisa dilakukan dengan dua atau lebih burung Cucak Ijo, bergantung dengan jumlah pemain lain yang mau mengecas burungnya. Dengan teknik ini, emosi burung bisa menjadi naik sehingga ketika burung dipisah akan semakin emosi. Nah, setelah dicantol di gantangan, diharapkan burung bisa langsung tampil trengginas melawan musuh-musuhnya sehingga bisa ngentrok.

Untuk itu, jauh waktu sebelum sesi burung Cucak Ijo dimulai, ada baiknya jika Anda mencoba melakukan lobi terhadap beberapa pemain Cucak Ijo yang mungkin Anda kenal. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengecas burung Cucak Ijo Anda.

Demikian cara alternatif mengatasi burung Cucak Ijo yang susah tampil ngentrok. Selamat mencoba dan semoga berhasil….

Dicas Sebelum Digantang, Cara Alternatif Membuat Cucak Ijo Tampil Njegrik / Ngentrok di Lapangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment