Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, August 26, 2016

Jambu Air, Buah yang Sangat Efektif Turunkan Birahi Cucak Ijo

Tipsburung.com Cucak ijo termasuk burung yang agak sulit diatasi jika mengalami over birahi. Karenanya, banyak keluhan yang dialami oleh para cucak ijo mania terkait dengan kondisi birahinya tersebut. Sebab ketika mengalami over birahi, burung tidak bisa bekerja dengan maksimal di lapangan. Bahkan kadang kala, cucak ijo tidak berbunyi dan hanya melet di lapangan.


source: beritapertanian.xyz

Selama ini, ada banyak penghobi cucak ijo yang memberikan buah kates atau pepaya untuk menurunkan birahi cucak ijo mereka. Buah ini diyakini mampu menurunkan birahi dengan cepat sehingga banyak diberikan untuk burung burung cucak ijo, utamanya yang sedang mengalami kelebihan birahi. Untuk lebih jelasnya, baca kembali artikelnya di SINI.

Di samping pepaya, buah jambu air juga sangat ampuh dalam menurunkan tingkat birahi burung cucak ijo. Sebagaimana pepaya, jambu air juga sangat efktif mengatasi burung cucak ijo yang mengalami melet atau ngembung yang disebabkan karena over birahi.

Adapun jambu air yang paling bagus adalah jambu air yang berwarna hijau. Dibandingkan dengan jambu warna lainnya, jambu air warna hijau jauh lebih efektif kerjanya dalam menurunkan birahi burung cucak ijo. Namun sejauh ini belum ada literatur yang menyebutkan kandungan apa sebenarnya dalam jambu air hijau yang dapat memengaruhi birahi burung cucak ijo tersebut. Namun sepertinya, hal ini berkaitan erat dengan tingginya kandungan mineral dalam buah jambu air hijau sehingga buah ini membantu mendinginkan kondisi dan suhu tubuh burung.

Adapun mengenai cara pemberiannya, bisa diberikan langsung pada burung cucak ijo Anda yang tengah mengalami over birahi. Buah jambu ini diberikan sebagai pengganti dari buah yang selama ini Anda berikan seperti pisang. Karenanya, selama burung diterapi menggunakan jambu air ini, buah lain sebaiknya tidak perlu diberikan. Cukupkan saja pemberian buah dengan jambu air hijau ini.

Biasanya dalam rentang waktu 8—10 hari, Anda sudah bisa melihat hasilnya. Bahkan jika Anda memberikan perawatan yang baik selama terapi, kurang dari seminggu burung cucak ijo sudah mengalami banyak kemajuan. Karenanya, di samping Anda memberikan buah jambu air hijau ini, Anda juga harus memberikan rawatan yang baik pada burung cucak ijo Anda. Sebab apapun yang Anda lakukan untuk menurunkan birahi burung cucak ijo namun Anda tidak memberikan dukungan dengan memberikan rawatan yang baik, usaha Anda ini bisa sia-sia.

Tidak hanya menurunkan atau menyetabilkan birahi, jambu air hijau juga mampu membuat burung cucak ijo menjadi lebih sehat. Sebab buah ini kayak akan nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh burung. Jambu air hijau mengandung air yang sangat banyak, vitamin A, vitamin C, protein, potassium, phosphorus, magnesium, manganese, thiamin, dan riboflavin.

Untuk itu, jika burung cucak ijo diberikan jambu air hijau, bukan hanya akan membantu mengurangi dan menurunkan level birahi burung. Lebih dari itu, burung cucak ijo Anda juga akan jauh lebih sehat.

Jambu Air, Buah yang Sangat Efektif Turunkan Birahi Cucak Ijo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment