Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, August 23, 2016

Ketahui Dampak Negatif Burung yang Sering Dikasih Air Larutan

Tipsburung.com - Sudah manfahum bahwa air larutan sangat baik diberikan pada burung-burung yang bermasalah dengan suaranya. Sebab, air larutan ini bisa mengobati panas dalam dan melegakan tenggorokan. Akibatnya, suara burung bisa menjadi lebih bertenaga dan jernih.


Atas dasar di atas maka burung-burung yang powernya kurang maksimal atau bahkan sedang mengalami serak sangat disarankan untuk diberikan air larutan. Air ini akan membantu menjernihkan dan memaksimalkan power burung sehingga bisa bersuara lebih keras.

Banyak para pemain dan penghobi burung berkicau yang malah ingin memberikan air larutan pada burungnya, mungkin termasuk juga Anda. Bahkan mungkin Anda sudah memberikannya untuk momongan Anda secara rutin setiap hari dengan harapan suara burung bisa menjadi lebih bagus.

Berdasarkan pengalaman selama ini, air larutan hanya boleh diberikan sewaktu-waktu alias seperlunya saja. Sebab, air ini banyak mengandung kandungan yang tidak baik jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang lama. Pada manusia saja sudah sangat tidak dianjurkan, apalagi untuk burung kesayangan yang harganya mungkin sangat fantastis.

Diketahui, air larutan yang diberikan pada burung dalam jangka waktu lama malah bisa menjadi racun pada burung. Dalam hal ini, air larutan yang membersihkan tenggorokan burung malah menjadi penyebab burung serak dan gangguan tenggorokan lainnya bahkan hingga kematian. Pasalnya, air larutan ini betul-betul menjaga kondisi tenggorokan sebersih mungkin setiap hari.

Air larutan juga akan menghilangkan lendir dalam tenggorokan burung yang sebenarnya sangat dibutuhkan oleh burung. Sebab lender ini berfungsi sebagai pelumas tenggorokan sehingga jika ini berlangsung terus-menerus, burung berisiko mengalami serak bahkan bisa terjadi peradangan pada tenggorokan. Selain itu, air larutan yang diberikan dalam jangka waktu lama juga sangat berisiko merusak organ dalam tubuh burung sehingga berisiko menyebabkan kematian pada burung.

Perlu diketahui bahwa suara burung untuk menjadi jernih, tenggorokan tidak harus bersih setiap hari. Begitu juga untuk menjadi sehat, burung pun tidak lantas harus diberikan larutan setiap hari.  Karenanya, berikan air larutan ini hanya seperlunya saja di mana jika burung sudah mengalami banyak kemajuan air ini langsung dihentikan.

Ketahui Dampak Negatif Burung yang Sering Dikasih Air Larutan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment