Blog Burung | Tutorial Burung

Monday, August 15, 2016

Minyak Kemiri Atasi Burung Botak dengan Cepat

Tipsburung.com - Setelah sebelumnya Tipsburung menulas tentang khasiat santan untuk mengatasi bulu burung yang susah tumbuh, maka kali ini akan dijelaskan manfaat minyak kemiri untuk bulu burung (Baca lagi artikelnya DI SINI). Minyak kemiri ini mempunyai khasiat yang kurang lebih sama dengan santan sebab keduanya mempunyai manfaat yang sangat baik untuk pertumbuhan bulu burung.


Minyak kemiri adalah minyak yang dihasilkan dari ekstrak buah kemiri. Kemiri sendiri mengandung nutrisi penting oleh rambut, termasuk bulu burung. Beberapa nutrisi dimaksud antara lain seperti protein dan mineral sehingga membuat bulu burung menjadi tumbuh subur.

Minyak kemiri juga bisa membuat bulu burung tumbuh lebih lebat, tebal, dan tidak mudah rusak. Selain itu, minyak kemiri juga bisa membuat bulu burung lebih kuat sehingga tidak mudah rontok yang disebabkan karena tingginya protein dan mineral dalam minyak kemiri. Bahkan kemiri juga bisa membuat bulu burung tumbuh lebih bagus, jernih, dan berkilau.

Jika Anda mempunyai burung yang botak, sebaiknya langsung diatasi dengan terapi pemberian minyak kemiri ini. Minyak kemiri ini bisa langsung Anda dapatkan dengan mudah karena saat ini sudah banyak produk yang tersebar di pasaran. Namun jika Anda hendak membuatnya sendiri, sebaiknya Anda harus melakukan beberapa langkah berikut.

  • Ambil beberapa kemiri lalu blender sampai halus.
  • Saat memblender, jangan lupa untuk diberikan air supaya prosesnya lebih mudah dan cepat
  • Saring dengan menggunkan saringan dan lakukan hingga beberapa kali.
  • Selanjutnya santan kemiri dipanaskan menggunakan panci di atas api sedang
  • Saat memanaskan air kemiri, panci harus diaduk supaya tidak gosong
  • Setelah airkemiri berubah menjadi minyak, matikan api lalu tunggu sampai dingin
  • Setelah itu, masukkan minyak kemiri ke dalam botol bekas supaya lebih aman dalam penyimpanannnya

Setelah minyak kemiri selesai dibuat, sekarang saatnya Anda memberikannya pada burung dengan langkah sebagai berikut.

  • Pegang burung dengan erat namun jangan sampai kencang.
  • Oleskan minyak kemiri tersebut pada bagian badan burung yang gundul
  • Pemberian minyak bisa diulangi kembali esok harinya sampai bulu burung tumbuh

Hal yang tidak kalah pentingnya adalah, saat Anda memberikan terapi ini, pemberian jangkrik harus ditingkatkan. Bahkan mandi pun harus dilakukan secara rutin, paling tidak dua hari sekali. Sebab, jangkri dan air sangat membantu dalam membantu menumbuhkan bulu-bulu burung. Karenanya, selain memberikan minyak kemiri, Anda juga harus memaksimalkannya dengan memberikan asupan jangkrik dan mandi yang rutin.

Minyak Kemiri Atasi Burung Botak dengan Cepat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment