Blog Burung | Tutorial Burung

Monday, August 22, 2016

Rahasia Sogok Ontong Bakalan Lebih Cepat Jadi

Tipsburung.com - Sudah sering dijelaskan bahwa sogok ontong merupakan salah satu burung master favorit untuk segala jenis burung kicauan. Hal ini disebabkan karena burung ini mempunyai suara yang sangat indah dengan rollnya yang rapat. Bahkan dalam beberapa kasus, burung sogok ontong ini ada juga yang bisa nembak layaknya burung-burung lainnya.


Untuk burung sogok ontong bakalan, tentu saja akan sangat lama menunggu waktu gacor hingga siap dijadikan burung master. Sebab, burung bakalan sogok ontong memang membutuhkan waktu yang lama, lebih lama daripada burung lainnya. Belum lagi jika misalnya sogok ontong Anda masih trotolan, untuk ganti bulu dewasa dibutuhkan waktu hingga setahun. Padahal jika burung lain, hanya membutuhkan waktu hanya 4 bulan sejak burung menetes.

Namun begitu, ada sebuah rahasia yang paling jitu untuk membuat burung sogok ontong bakalan ini lebih cepat berbunyi dan bahkan gacor hingga ngleper buka sayap. Kucinya ada pakan pakan yang Anda berikan. Jika burung hanya diberikan air gula atau susu, tentu saja proses burung akan sangat lama sebab tidak ada pakan yang bisa mendongkrak birahinya.

Kroto adalah satu-satunya pakan yang bisa membuat burung bakalan sogok ontong ini cepat paman. Caranya adalah burung harus diajari makan kroto terlebih dahulu sampai lahap supaya proses penggacoran lebih efektif. Dan mengenai cara mengajari burung sogok ontong makan kroto, dapat Anda baca DI SINI atau INI JUGA.

Kroto diberikan pada sogok ontong harus banyak dan kalau perlu diberikan setiap hari sebanyak 5 butir saja. Namun jika sogok ontong Anda bisa makan lebih banyak dan tidak sampai mencabut bulu, takaran kroto bisa ditingkatkan hingga tidak terbatas. Dan adapun cara memberikan kroto supaya burung burung lebih banyak makan, sebaiknya diberikan setelah sogok ontong dijemur. Tetapi demikian, pastikan saat Anda menjemurnya semua pakan diangkat, kecuali air minum.

Saat Anda memberikan kroto sebanyak ini, Anda harus bisa memperhatikan perkembangan dan kondisi sogok ontong setiap harinya karena perawatan ini sangat ekstrem. Jika burung tidak kuat, sebaiknya kurangi takaran atau imbangi dengan mandi lebih banyak. Dengan cara ini, burung akan tetap dalam kondisi baik dan kesehatannya pun tetap terjaga.

Sebelum diberikan pada burung, sebaiknya kroto dibersihkan terlebih dahulu hingga bersih dan hanya tertinggal telurnya saja. Begitu juga jika misalnya kroto Anda simpan dalam lemari es, jangan langsung diberikan pada burung sogok ontong. Sebaiknya kroto dibiarkan terlebih dahulu hingga suhu kroto menjadi normal. Setelah itu, kroto bisa langsung diberikan pada burung sogok ontong.

Demikian tips bagaimana cara mempercepat sogok ontong bakalan gacor dan jadi. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba…!!!

Rahasia Sogok Ontong Bakalan Lebih Cepat Jadi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment