Blog Burung | Tutorial Burung

Wednesday, August 24, 2016

Terapi Suara Air Mengalir, Burung Stres Bisa Sembuh Seketika

Tipsburung.com Burung yang Anda perlihara kadang kala mengalami stres yang disebabkan oleh banyak hal. Burung stres bisa karena lepas, diterkam binatang buas seperti tikus atau kucing, sangkar jatuh, dan lain sebagainya. Kondisi ini bisa membuat burung stres sehingga bukan hanya akan mogok bunyi namun juga bisa salto dan beberapa perilaku buruk lainnya.


Dalam beberapa kasus, burung stres tidak hanya mengalami beberapa kondisi di atas. Burung juga bisa trauma terhadap sang empunya atau perawat sehingga semakin susah untuk diatasi. 


Lebih parahnya lagi, stres sering kali membuat burung tidak doyan makan dan ini sangat berisiko mengalami kematian. Dan meskipun kondisi yang terakhir sangat jarang terjadi, bukan tidak mungkin jika suatu saat Anda akan menimpa Anda.

Terapi suara air mengalir adalah cara yang paling jitu dan efektif untuk mengembalikan kondisi psikologis burung. Sebab, gelombang suara air bisa memberikan pengaruh yang sangat besar pada gelombang otak sehingga burung mudah rileks dan stres pun hilang. 


Gelombang suara air juga bisa memberikan efek positif lainnya pada burung seperti mengaktifkan pikiran, menenangkan, mengembalikan dan menumbuhkan mental, menumbuhkan konsentrasi, dan merefresh otak burung.

Dari manfaat di atas, terapi air mengalir ini tidak hanya bisa diterapkan pada burung-burung yang mengalami stres. Burung bakalan, susah gacor, kurang mental, hanya ngeriwik saja, dan beberapa kondisi burung lainnya juga bisa diberikan terapi suara air mengalir ini. Dengan terapi ini, kondisi burung akan berubah dengan sangat cepat, jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Adapun untuk memberikan terapi suara air mengalir pada burung, setidaknya Anda bisa melakukannya dengan tiga teknik sebagai berikut.

Tempatkan burung yang sedang stres di dekat kamar mandi dan biarkan menikmati suara air setiap kali Anda mandi. Dan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sesekali nyalakan kran dengan volume kecil supaya air di bak mandi tidak cepat penuh. 


Jika Anda mempunyai aquarium, dekatkan burung di sisinya supaya bisa mendengarkan suara air dengan baik. Namun begitu, pastikan sebelumnya Anda sudah mengatur posisi selang pompa air supaya bisa mengeluarkan suara dengan baik.


Anda juga bisa melakukan terapi suara air mengalir dengan menggunakan versi audio suara air. Jika Anda ingin menggunkan ini, pastikan Anda mempunyai media untuk memutar suara air ini, HP misalnya. 


Selanjutnya, putar suara air tersebut setiap hari, terutama di malam hari. Biasanya, pada hari pertama, burung sudah bisa menunjukkan hasilnya.

Untuk mendapatkan suara air mengalir, Anda dapat mengklik tautan di bawah ini yang kami ambil dari situs omkicau.com.
 

Suara Air Mengalir

Salam kicaumnia dan semoga bermanfaat...!!!

Terapi Suara Air Mengalir, Burung Stres Bisa Sembuh Seketika Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment