Blog Burung | Tutorial Burung

Friday, October 7, 2016

3 Waktu dan Durasi Memaster Burung Love Bird Paling Efektif

Tipsburung.com - Sebagaimana burung pada umumnya, burung love bird untuk bisa ngekek panjang sesuai dengan yang kita inginkan, harus dimaster. Sebab, pemasteran merupakan sebuah puaya dan media mengajari burung love bird untuk bisa menirukan suara yang kita berikan.


Teknik memaster burung love bird tentu saja tidak sama dengan teknik memaster burung lain. Hal ini didasarkan atas karakter burung tersebut. Jika pada burung-burung tertentu pemasteran dilakukan selama 24 jam, namun pada burung love bird hanya dilakukan pada jam-jam tertentu.

Untuk itu, berikut ini akan dijelaskan 3 waktu memaster burung love bird yang paling efektif berikut durasi pemasterannya.

Pagi hari
Pagi hari adalah waktu yang paling efektif untuk memberikan atau memperdengarkan masteran pada burung love bird. Sebab pagi hari pada umumnya burung mempunyai daya tangkap lebih baik sehingga masteran bisa masuk atau ditirukan lebih cepat.

Durasi pemasteran di pagi hari idealnya adalah 3 jam yang dimulai dari jam 5 hingga jam 7. Selama durasi tersebut, biarkan burung love bird dalam kondisi dikerodong dan jangan sampai terganggu. Setelah itu, burung boleh dimandikan dan kemudian dijemur.


Siang hari
Setelah burung love bird selesai dijemur, sambil diangin-anginan, biarkan selama kurang lebih satu jam. Setelah itu, burung boleh dikerodong dan dimasukkan ke dalam rumah.

Setelah itu, burung bisa diperdengarkan suara masteran kembali dengan durasi maksimal 1 jam saja. Tujuannya adalah supaya burung love bird bisa istirahat dengan tenang.

Sore hari
Sore hari menjelang burung love bird istirahat, mutlak diperdengarkan suara masteran kembali. Hal ini bertujuan supaya burung kembali bisa mengingat masteran yang didengarkan hingga burung tertidur pulas. Hal ini memungkinkan masteran bisa lebih cepat masuk.

Adapun durasi pemasteran yang direkomendasikan hanyalah 2 jam yang dimulai dari jam 5 sore hingga jam 7 malam. Setelah itu, matikan masteran lalu biarkan burung istirahat sampai pagi.

Dengan 3 teknik ini diharapkan burung love bird anda bisa menirukan masteran dengan cepat dan sempurna. Burung love bird anda bisa menirukan suara sesuai yang anda inginkan.

3 Waktu dan Durasi Memaster Burung Love Bird Paling Efektif Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment