Blog Burung | Tutorial Burung

Thursday, October 13, 2016

Ini Dia Durasi Pemasteran yang Paling Efektif untuk Burung Centet

Tipsburung.com - Untuk menjadi cendet dengan materi berkualitas, seekor cendet harus dimaster dengan baik sejak kecil. Sebab masa kecil cendet adalah usia emas yang bisa diberikan berbagai materi sesuai dengan yang kita inginkan.


Sebenarnya, tanpa dimaster pun seekor cendet akan tetap mempunyai materi. Namun begitu, dengan dimaster, seekor cendet akan mempunyai materi yang lebih bagus. Dengan dimaster, materi cendet akan lebih rapid an panjang-panjang dengan aneka materi yang kita inginkan.

Saat ini, banyak penghobi dan pemain cendet yang sudah meninggalkan metode lama. Jika pada tahun-tahun sebelumnya pemasteran menggunakan burung master asli, namun seiring dengan perkembangan teknologi, mereka sudah banyak yang menggunakan audio.

Penggunaan audio sebagai master burung terhitung lebih efektis dan juga ekonomis. Sebab, selain bisa diputar kapan saja, juga tidak membutuhkan dana banyak. Dana hanya diperlukan untuk membeli media pemutar seperti hape atau sejenisnya.

Tetapi demikian, penggunaan audio seperti ini ada banyak kendala yang harus dihadapi. Jika audio yang dipasang pada perangkat kurang bagus, maka hasilnya pun akan kurang bagus. Karenanya, cari audio yang jernih dan tidak fals.

Selain itu, waktu dan durasi pemutaran audio masteran juga sangat menentukan terhadap keberhasilan burung. Karenanya, ketahui waktu dan durasi pemasteran yang efektif seperti apa. Sebab, pemasteran dengan menggunakan audio seperti ini memang membutuhkan teknik jitu supaya bisa ditiru dengan baik oleh burung anda.

Adapun waktu yang paling efektif untuk memaster atau membunyikan suara masteran pada burung cendet harus dilakukan pada jam-jam istirahat. Adapun durasinya, dapat anda atur sendiri supaya tidak terlalu lama. Sebab jika terlalu lama, burung akan merasa pusing sehingga akan sulit untuk menerima dan menirukan masteran.

Untuk itu, cara terbaik untuk mengatasi masalah waktu dan durasi pemasteran cendet supaya lebih efektif adalah dengan memberikan jeda. Jeda ini sangat diperlukan supaya burung tidak merasa terjejali sehingga psikis burung senantiasa dalam kondisi yang fresh sehingga masteran akan lebih cepat masuk.

Adapun cara memberikan jeda pada perangkat master ialah di mana anda bisa memberikan audio kosong alias tidak bersuara yang diletakkan di sela-sela suara. Setidaknya, jeda ini harus dibuat selama 15 lebih supaya burung merasa lebih tenang.

Adapun durasi audio yang berisi masteran, diusahakan tidak lebih dari 5 menit. Ini sangat efektif dan mempunyai persentasi yang tinggi untuk bisa ditiru oleh burung cendet.

Dalam memaster cendet dengan teknik seperti ini, perangkat master bisa disetel non-stop hingga 12 jam. Hal ini akan memberikan kemungkinan keberhasilan yang lebih dari sekedar yang anda harapkan.

Dengan menggunakan teknik seperti ini, anda tidak perlu lagi mempermasalahkan durasi pemasteran yang paling efektif seperti apa. Sebab, anda sudah memberikan setingan terbaik karena burung tidak merasa terganggu dengan suara atau audio masteran yang anda setel.

Ini Dia Durasi Pemasteran yang Paling Efektif untuk Burung Centet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment