Blog Burung | Tutorial Burung

Wednesday, November 30, 2016

Pemberian Madu Murni Paling Efektif pada Kacer

Tipsburung.com - Sudah mafhum bahwa madu murni adalah minuman yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan manusia. Namun begitu, ternyata madu tidak hanya bagus dikonsumsi manusia. Madu juga sangat bagus diberikan pada burung berkicau, termasuk burung kacer.



Burung yang diberikan madu, biasanya tidak hanya sehat namun juga mempunyai birahi yang stabil. Karenanya, madu sangat dianjurkan diberikan pada burung saat musim panca roba atau musim hujan.

Bahkan madu murni juga sangat penting diberikan pada burung-burung yang memiliki power kurang kenceng. Sebab dengan madu, burung menjadi lebih bertenaga sehingga power burung pun bisa keluar dengan maksimal.

Begitu juga dengan burung kacer, burung yang diberikan madu, bisa mempunyai stamina yang bagus dan juga semakin gacor. Karenanya, madu ini memang sangat dianjurkan diberikan pada burung karena manfaatnya yang luar biasa tersebut.

Namun begitu, pemberian madu tentu saja tidak boleh dilakukan setiap hari. Setidaknya, jika anda ingin memberikan madu, berikan jeda, paling tidak seminggu sekali atau dua kali.

Jika terlalu sering, berisiko menyebabkan bulu burung menjadi rontok. Sebab, madu adalah minuman yang mempunyai efek panas sehingga mudah menaikkan birahi burung. Jika sudah birahi, burung kacer bisa saja mencabuti bulu-bulunya.

Pemberian madu pada burung kacer bisa dilakukan dengan dua cara sebagai berikut.

Dicampur dengan air minum 

Cara pertama pemberian madu pada burung kacer ialah dengan dicampur dengan air minum. Cara ini tergolong sangat efektif karena burung bisa meminum langsung saat burung haus.

Adapun takarannya, cukup dua sampai tiga tetes saja dalam setiap cepuk tanggung. Dan saat sore hari, air minum ini harus segera diganti sebab dikhawatirkan sudah basi.

Dioleskan pada jangkrik

 Cara ini merupakan cara terbaik sebab madu yang menempel pada jangkrik bisa dimakan semua oleh burung kacer. Karenanya, anda lebih disarankan menggunakan cara ini daripada cara di atas.

Adapun cara pemberiannya adalah ambil beberapa jangkrik lalu lumuri satu persatu dengan madu. Selanjutnya, setiap anda melumuri jangkrik dengan madu, segera berikan pada kacer. Begitu seterusnya sampai jangkrik habis.

Namun begitu, anda lebih disarankan hanya menggunakan satu atau dua jangkrik saja. Sebab jika semua jangkrik dilumuri madu dan diberikan pada kacer, dikhawatirkan kacer anda tidak kuat sehingga bisa over birahi.

Demikianlah cara paling efektif memberikan madu pada burung kacer jagoan anda. Dengan pemberian madu yang baik dan benar, diharapkan burung anda semakin sehat dan tidak sampai over birahi.

Pemberian Madu Murni Paling Efektif pada Kacer Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment