Blog Burung | Tutorial Burung

Tuesday, November 1, 2016

Rahasia Kelebihan Jangkrik Putih Terhadap Kerja Burung di Lapangan

Tipsburung.com - Jangkrik adalah salah satu jenis EF (Eksta Foding) yang biasa diberikan oleh kicaumania, khsusnya penghobi burung pemakan serangga, terhadap burung-burung mereka. Jangkrik ini berfungsi sebagai pengganti serangga yang biasa dikonsumsi oleh burung di habitatnya.

Sumber: ligagame.com

Jangkrik ini merupakan EF utama bagi burung pemakan serangga. Karenanya, jangkrik adalah EF yang harus diberikan setiap hari. Untuk itu sangat masuk akal jika kemudian jangkrik dijadikan kunci setelan atau setingan burung saat hendak diturunkan ke lapangan.

Seperti diketahui jangkrik adalah jenis EF yang kaya nutrisi dan juga bergizi tinggi. Jangkrik adalah hewan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi burung setiap harinya.

Bahkan jangkrik juga menjadi sangat penting diberikan pada burung karena mengandung protein yang tinggi. Protein yang tinggi ini berfungsi untuk meningkatkan frekuensi kicauan burung.

Jangkrik yang diberikan pada burung kicauan umumnya adalah jangkrik hasil tangkaran. Kandungan jangkrik antara yang hidup di alam liar dan hasil ternakan tidak ada berbedaan sama sekali. Namun begitu, perbedaan tampak pada masing-masing kondisi jangkrik.

Jangkrik molting atau ganti bulu adalah jangkrik yang banyak dicari oleh para pemain burung berkicau. Menurut mereka, jangkrik dalam kondisi ini mempunyai perbedaan yang sangat mencolok bila dibandingkan dengan jangkrik lainnya yang belum berubah kulit.

Diyakini, jangkrik berwarna putih ini adalah EF yang special. Jangkrik ini sangat bagus jika diberikan pada burung-burung yang enggan memakan jangkrik karena alas an kesetan yang kurang baik. Bahkan jangkrik ini juga sangat bagus jika diberikan pada burung yang hendak dilombakan.

Jangkrik putih ini diyakini mempunyai kandungan protein yang lebih tinggi namun efeknya tidak terlalu panas pada tubuh burung. Akibatnya, burung akan lebih ngotot saat di lapangan namun tidak sampai menyebabkan over birahi.

Selain itu, durasi kerja burung juga akan lebih lama. Hal ini sangat tampak karena burung mempunyai tenaga yang lebih dari biasanya. Akibatnya, frekuensi burung akan semakin bagus di lapangan.

Adapun pemberian jangkrik putih ini bisa anda berikan pada hari H. Jika misalnya burung anda hendak dilombakan pada hari minggu, pada hari karantina atau persiapan menjelang lomba, burung dirawat seperti biasa sesuai seting lapangan.

Pemberian jangkrik putih ini baru diberikan saat pagi hari sebelum berangkat ke lapangan. Atau bisa juga diberikan saat sampai di lapangan.

Rahasia Kelebihan Jangkrik Putih Terhadap Kerja Burung di Lapangan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment