Blog Burung | Tutorial Burung

Monday, January 23, 2017

Burung Cucak Hijau Anda Over Birahi? Berikan 6 Buah-buahan ini Saat ini Juga

Tipsburung.com - Seperti pada umumnya, burung cucak hijau atau cucak ijo juga bisa mengalami over birahi. Hal ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Dan di antara sekian banyak faktor, pemberian EF yang berlebihan adalah kasus yang paling sering terjadi.

Kondisi ini harus diatasi dengan segera, sebab jika tidak, burung akan mengalami banyak masalah, berupa perubahan-perubahan pada perilakunya. Sebut saja misalnya burung cucak ijo menjadi galak, ngembung, melet, dan beberapa perilaku negatif lainnya. 



Kondisi ini juga bisa mempengaruhi penampilannya di lapangan. Dalam hal ini, burung cucak ijo tidak bisa tampil dengan maksimal.

Untuk mengatasi masalah over birahi pada cucuak ijo, ada banyak buah yang dapat anda berikan. Buah-buahan ini sangat efektif dalam meredam birahi cucak ijo sebab buah tersebut bersifat dingin.

Namun begitu, pemberian buah-buahan ini tentu saja harus diimbangi dengan perawatan yang sesuai dengan kondisi burung yang sedang mengalami birahi. Dalam hal ini, anda harus mengurangi durasi jemur, menambah jadwal dan durasi mandi, atau mengurangi takaran EF.

Lalu apa saja buah-buahan tersebut? Buah-buahan penurun birahi tersebut sebenarnya bukanlah buah yang sulit ditemukan. Buah-buahan tersebut sangat dekat dengan kehidupan manusia sehingga tidak sulit untuk didapatkan. Bahkan bisa jadi buah tersebut buah pavorit anda. Dan beberapa buah dimaksud ialah sebagai berikut.

Pepaya
Sudah lama diketahui bahwa pepaya adalah buah yang mampu menurunkan birahi burung cucak ijo dengan signifikan. Hal ini sudah umum di kalangan cucak ijo mania sehingga buah ini sangat familiar di lingkungan mereka sebagai buah penurun birahi.

Buah pepaya mempunyai efek dingin pada burung cucak ijo karena banyak mengandung air. Karenanya, buah pepaya ini sangat penting diberikan pada burung-burung cucak ijo yang mengalami over birahi.

Buah naga
Buah naga juga bisa anda berikan pada burung cucak ijo yang mengalami over birahi. Namun begitu, buah naga ini sebenarnya bukanlah buah yang bisa menurunkan birahi burung cucak ijo dengan signifikan. Sebab, manfaat buah ini sebenarnya lebih pada menyetabilkan birahi.

Karenanya, burung cucak ijo yang diberikan buah ini tidak lantas frekuensi berkicaunya menjadi berkurang. Sebaliknya, burung cucak ijo malah bisa menjadi sangat rajin dan bahkan bisa ngedur di lapangan. Dan penjelasan lebih lanjut dapat dibaca pada artikel sebelumnya,
Manfaat Buah Naga untuk Burung Cucak Ijo yang Harus Anda Ketahui.

Sawo
Meskipun kandungan airnya tidak sebanyak buah pepaya, buah sawo juga bersifat dingin sehingga sangat penting dijadikan variasi menu untuk burung-burung yang mengalami lonjakan birahi. Anda bisa memberikannya langsung sebagaimana memberikan buah-buahan pada umumnya.

Mungkin buah ini belum populer di kalangan cucak ijo mania. Sebab, sejauh ini masih jarang orang yang memanfaatkan apalagi meliriknya untuk diberikan pada burung cucak ijo.

Namun mengingat manfaatnya yang bagus, utamanya pada burung cucak ijo yang over birahi, buah sawo menjadi menu wajib yang harus diberikan pada burung cucak ijo yang over birahi.

Buah pear
Buah pear termasuk salah satu buah yang sangat disukai oleh burung cucak ijo. Karenanya, di samping apel, buah ini juga banyak diberikan oleh cucak ijo mania pada momongan mereka.

Perlu diketahui, buah ini bermanfaat untuk meredam emosi burung cucak ijo dengan cara menurunkan birahi burung. Karenanya, buah ini juga menjadi sangat penting untuk diberikan pada burung cucak ijo yang mengalami lonjakan birahi.

Mentimun
Nah, ternyata mentimun tidak hanya menjadi buah pavorit burung kenari. Buah ini juga dapat diberikan pada burung cucak ijo. Dengan banyaknya vitamin yang terkandung dalam buah ini, burung cucak ijo tidak hanya menjadi lebih sehat namun juga akan menurun emosinya.

Untuk itu, buah mentimun pada burung cucak ijo mempunyai efek yang sama dengan burung kenari, ialah menurunkan birahi. Karenanya, jika anda mempunyai burung cucak ijo yang mengalami over birahi, tidak ada salahnya jika anda mencoba memberikannya.

Pada dasarnya, buah ini tidak hanya cocok diberikan pada burung kenari, namun semua burung pemakan buah, termasuk burung cucak ijo ini.

Belimbing
Buah ini juga sangat penting diberikan pada burung cucak ijo karena banyak mengandung vitamin yang sangat menyehatkan. Meskipun belum familiar, anda tetap perlu mencoba memasukkan buah ini ke dalam menu harian sebagai variasi. Bahkan untuk burung cucak ijo yang over birahi, buah ini menjadi sangat wajib untuk diberikan.

Sebagaimana kelima buah di atas, belimbing adalah buah yang mampu meredam emosi dan birahi burung cucak ijo. Sebab buah ini juga bersifat dingin sehingga sangat penting dimasukkan ke dalam menu harian burung cucak ijo anda.

Demikian penjelasan mengenai keenam jenis buah yang dapat anda berikan pada cucak ijo anda yang mengalami over birahi. Dan karena buah ini merupakan buah penurun birahi, tentu saja pemberiannya hanya disarankan untuk diberikan pada saat burung cucak ijo anda mengalami over birahi.

Untuk harian, buah-buahan ini sesekali tetap bisa anda berikan pada burung cucak ijo anda. Sebab buah tersebut sangat menyahatkan karena bisa menjadi sumber vitamin untuk burung-burung anda.

Burung Cucak Hijau Anda Over Birahi? Berikan 6 Buah-buahan ini Saat ini Juga Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Leo Sayoga

0 komentar:

Post a Comment