Blog Burung | Tutorial Burung

Monday, March 20, 2017

Cara Paling Mudah Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird

Tipsburung.com - Burung love bird merupakan burung paruh bengkok yang sangat sulit dibedakan jenis kelaminnya. Hal ini disebabkan karena burung tersebut mempunyai ciri fisik yang hampir sama antara jantan dan betina. Karenanya, tidaklah mengherankan jika banyak orang salah dalam menentukan jenis kelamin burung cantik ini.

sumber: flickr.com

Burung love bird jantan dan betina mempunyai bentuk kepala yang sangat identik. Begitu pula dengan model katuranngan lainnya, ciri fisik sama persis. Namun jika anda lebih jeli, antara burung love bird jantan dan betina, mempunyai perbedaan yang signifikan sekalipun sangat samar. Hal ini dapat dijadikan acuan utama dalam menentukan jenis kelamin burung love bird.

Tidak hanya ciri fisik, perbedaan burung love bird jantan dan betina juga ditunjukan oleh perilaku yang berbeda antara keduanya. Jika anda amati dengan saksama, perilaku burung love bird  jantan dan betina memang sangat berbeda, layaknya perilaku pada manusia.

Lalu seperti apa perbedaan burung love bird jantan dan betina tersebut? Burung love bird jantan dan betina mempunyai ciri fisik dan perilaku sebagaimana berikut.

Burung love bird jantan
Ciri-ciri burung love bird jantan ialah sebagai berikut.

  • Ketika burung love bird jantan berjalan di dasar sangkar atau pangkringan, amatilah dengan saksama. Gaya berjalan burung love bird jantancederung normal, tidak memiliki pola, biasa saja, dan bahkan tegap.
  • Fostur tubuh burung love bird jantan bentuknya proporsional.Mulai dari depan hingga belakang,burung love bird jantanmempunyai bentuk tubuh yang bagus dan cenderung atletis.
  • Burung love bird jantan juga mempunyai bentuk badan yang lurus, mulai dari sayap hingga ekor.

Burung love bird betina
Ciri-ciri burung love bird betina ialah sebagai berikut.

  • Bentuk badan burung love bird betina cenderung lebih bahenol. Bentuk badan lebih berisi dan terlihat gemuk.
  • Jika anda amati, bentuk badan burung love bird betina bagian belakang tampak semok
  • Jika sedang berjalan, burung love bird betina tidak sebagus burung love bird jantan. Gayanya malah lebih mirip gaya berjalan mentok.

Itulah beberapa ciri perbedaan antara burung love bird janta dan betina. Cara ini lebih mudah dan juga lebih akurat daripada metode lain. Karenanya, dengan menggunakan metode ini, diharapkan anda tidak mengalami kesulitan lagi dalam menentukan jenis kelamin burung lovebird tersebut.

Cara Paling Mudah Membedakan Jenis Kelamin Burung Lovebird Rating: 4.5 Diposkan Oleh: leo sayoga

0 komentar:

Post a Comment