Blog Burung | Tutorial Burung

Saturday, June 3, 2017

Mengenal Ciri-ciri Lovebird Fighter dan Prospek Lomba

Tipsburung.com - Tidak semua burung lovebird bisa dilombakan, sebab tidak semua lovebird fighter dan bisa ngekek panjang. Ini menunjukkan bahwa lovebird lomba adalah lovebird pilihan, bukan lovebird sayur ataupun warna.

Di samping ngekek, modal utama lovebird masuk kategori lovebird lomba adalah harus fighter. Sebab hanya lovebird fighter yang bisa tampil bagus, terkait frekuensi ngekek dan durasinya.


Sumber gambar: barubatu.blogspot.co.id

Namun begitu, sejatinya, burung lovebird bukanlah burung petarung. Lovebird adalah burung semi fighter karena di habitatnya hidup secaraberkoloni, selalu berdampingan dengan lovebird lainnya.

Sifat fighter pada burung lovebird bukan hasil perawatan namun merupakan sifat bawaan. Fighter ini muncul ketika lovebird memiliki level birahi yang pas dan kemunculannya ini sebagai upaya untuk mempertahankan daerah teritorialnya.

Lalu apa saja ciri-ciri dari lovebird yang fighter? Untuk mengenali lovebird fighter, anda perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut.

Tidak mudah stres
Lovebird fighter adalah lovebird yang tidak mudah stres alias tahan banting. Lovebird seperti ini, sekalipun berada di tempat baru, baru dari perjalanan jauh, atau ganti sangkar, burung tetap akan berbunyi.

Selain itu, sekalipun tidak diseting, lovebird fighter akan tetap berbunyi. Ini menunjukkan bahwa sekalipun tidak disetel, jika sewaktu-waktu burung lovebird ini hendak dibawa ke lapangan, akan tetap jalan alias berbunyi.

Burung sangat cerewet
Lovebirdfighter juga ditandai dengan kondisi burung yang aktif berbunyi alias cerewet atau bunyi terus-menerus. Dalam kondisi apapun, lovebird fighter ini akan tetap mengeluarkan bunyi ngekeknya, terlepas panjang dan pendeknya.

Burung sangat sekatan
Yang dimaksud cekatan adalah di mana jika terdengar suara burung sejenis, burung lovebird fighter ini akan langsung berbunyi. Bunyi ini sebagai respon terhadap keberadaan burung lain yang ada di sekitarnya untuk mempertahankan daerah teritorilnya.

Tidak hanya di rumah, burung lovebird yang fighter ini akan teteap memberikan respon terhadap suara burung sejenis di manapun berada. Tidak terkecuali di rumah, di lapangan atau di manapun, akan tetap mengeluarkan suara khasnya sebagai respon.

Burung tidak getap
Burung lovebird yang fighter itu tidak mudah takut dengan apapun, sekalipun baru dilihatnya. Burung ini akan cuek saja dengan apapun yang ada di sekitarnya, sekalipun bagi lovebird lain mungkin menakutkan.

Selain itu, lovebird ini juga akan tetap aktif berbunyi, seperti tidak ada sesuatu apapun yang tengah terjadi.

Lovebird memilikikaturanggan khas
Lovebird yang fighter memiliki ciri fisik yang sangat khas, alias tidak sama dengan lovebird lainnya. Lovebird ini memiiki bentuk kepala yang besar dengan bentuk tubuh proporsional.

Lovebird fighter juga mempunyai bentuk leher panjang dan padat. Ciri ini juga menunjukkan bahwa lovebird tersebut mempunyai bakat ngekek yang cukup panjang.

Adapun bentuk sayapnya, lovebird fighter memiliki bentuk sayap dengan bagian ujung melengkung ke atas. Sedangkan ekornya, selain lurus dan panjang, juga turun ke bawah.

Demikianlah beberapa ciri dari lovebird yang fighter yang harus anda kenali. Semoga bermanfaat...!!!

Mengenal Ciri-ciri Lovebird Fighter dan Prospek Lomba Rating: 4.5 Diposkan Oleh: leo sayoga

0 komentar:

Post a Comment